Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorGawat, 12 Januari Dikabarkan Cuaca Hujan Tinggi, Danrem Terus Waspada Longsor Susulan

Gawat, 12 Januari Dikabarkan Cuaca Hujan Tinggi, Danrem Terus Waspada Longsor Susulan

BOGORDAILY- Media luar negeri ramai-ramai memberitakan bahwa pada tanggal 12 Januari 2020, di wilayah Indonesia akan mengalami curah hujan yang luar biasa.

Kemungkinan hal itu akan terjadi, badai dan angin kencang dengan kemungkinan banjir, tanah longsor, pemadaman listrik, dan kondisi perjalanan yang sulit di seluruh wilayah.

Hal itupun ditanggapi, Kepala Seksi dan Data Informasi BMKG Kelas I Bogor, Hadi Saputra. Menurutnya, pada tanggal 8 Januari 2020 potensi hujan dengan intensitas sedang bisa terjadi di wilayah Bogor, Depok, Jakarta Selasan, Jakarta Timur, Tangerang Selatan, dan Bekasi Barat.

“10 sampai 10 Januari hujan dan angin kencang disertai kilat, 11 sampai 12 Januari hujan intensitas ringan, untuk tanggal 12 itu sudah biasa,” katanya ketika dihubungi Bogordaily.net, Rabu (8/1/2020).

Untuk kesimpulannya lanjut Hadi, hujan dengan intensitas sedang-sedang saja masih berpotensi di Jabodetabek pada periode 9-12 Januari 2020. Namun hal itu tidak se ekstrim pada awal tahun 2020.

“Saya menghimbau agar tetap waspada dan berhati-hati, terhadap dampak yang akan timbul dari angin dan hujan, seperti banjir, tanah longsor dan pohon tumbang,” jelasnya.

Ditempat berbeda, Komando Resort Militer 061/Surya Kencana, Brigadir Jenderal Novi Helmy Prasetya, akan terus memberikan himbawan kepada masyarakat dan akan terus mengantisipasi terjadinya longsor susulan di Kecamatan Sukajaya.

“Karena sudah ada Prediksi dari BMKG sampai bulan Februati curah hujan tinggi, maka kami akan terus mewaspadai itu, dikhawatirkan terjadi longsor susulan di Sukajaya,” singkatnya. (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here