Tuesday, 16 April 2024
HomeBeritaHasil Coppa Italia: AC Milan Berhasil Melaju ke Babak Semifinal

Hasil Coppa Italia: AC Milan Berhasil Melaju ke Babak Semifinal

BOGORDAILY –  melangkah ke babak semifinal Coppa Italia usai menaklukkan perlawanan Torino. Rossonerri menang 4-2 lewat babak perpanjangan waktu.

Milan vs Torino bertemu dalam babak perempat final Coppa Italia yang berlangsung di San Siro, Rabu (29/1/2020) dini hari WIB. Tim tuan rumah unggul lebih dulu lewat gol Giacomo Bonaventura, sebelum disamakan Gleison Bremer dan mengubah skor menjadi 1-1 hingga turun minum.

Pada babak kedua, Torino berbalik unggul berkat gol kedua yang dicetak Bremer. Milan memaksa laga berlanjut hingga babak tambahan, usai Hakan Calhanoglu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit-menit akhir waktu normal.

Di babak tambahan, Milan berhasil mencetak dua angka via sepakan Calhanoglu dan gol Zlatan Ibrahimovic. Laga tuntas dengan kemenangan Il Diavolo Rosso 4-2

Dengan hasil ini, Milan memastikan diri lolos ke babak semifinal Coppa Italia. Rossonerri sudah ditunggu Juventus yang telah lebih dulu menapak empat besar, usai menang 3-1 atas AS Roma.

Jalannya Pertandingan vs Torino

Milan melancarkan serangan ke pertahanan Torino pada menit-menit awal pertandingan. Hasilnya, tim tuan rumah mencetak angka di menit ke-12.

Berawal dari tusukan Ante Rebic dari tengah ke sisi kiri, ia lalu melepas umpan tarik ke kotak penalti. Giacomo Bonaventura dengan mudah menendang bola ke arah gawang. Skor 1-0 untuk Milan.

Unggul satu gol, Milan tidak mengendurkan serangan. Samu Castillejo melakukan ancaman dengan tembakannya di menit ke-25, namun masih belum berbuah hasil.

Asyik menyerang, Milan justru kebobolan di menit ke-34. Diawali serangan balik dari lini pertahanan, Simone Verdi melakukan kerja sama apik dengan Gleison Bremer yang menembus lini pertahanan Milan.

Verdi memberikan umpan lambung yang diterima Bremer di sisi kanan dan membawa bola ke kotak penalti Milan. Ia lalu melepaskan tembakan yang gagal diadang kiper Gianluigi Donnarumma. Skor menjadi sama kuat 1-1.

Tim tuan rumah terus mencoba membongkar lini belakang Torino untuk mencetak gol kedua, namun hingga jeda tidak ada gol tambahan tercipta. Babak pertama ditutup dengan kedudukan 1-1.

Selepas turun minum, Milan tetap mendominasi serangan. Rade Krunic mengancam lewat bola tendangannya, namun masih belum menambah skor Rossoneri.

Di menit ke-65, Zlatan Ibrahimovic dimasukkan untuk menambah daya gedor Milan. Alih-alih mencetak gol, skuat asuhan Stefano Pioli ini justru kembali kebobolan di menit ke-71.

Ola Aina menguasai bola di sisi kiri dan memberikan umpan crossing ke kotak penalti. Bola tersebut disambar Bremer dengan sundulannya yang merobek gawang Milan. Torino berbalik unggul 2-1.

Tertinggal satu angka dari Il Toro, Milan makin gencar membuat peluang untuk mencetak angka. Gol penyeimbang kedudukan baru tercipta di menit ke-90.

Samu Castillejo menerima bola lemparan ke dalam di kotak penalti, yang kemudian ia berikan kepada Hakan Calhanoglu yang berada di belakangnya. Pemain Turki itu langsung melepaskan tembakan yang gagal dibendung kiper Salvatore Sirigu. Skor kembali imbang 2-2, sekaligus membuat laga berlanjut di babak tambahan.

Milan nyaris mencetak gol di paruh pertama babak perpanjangan lewat dua peluang emas Theo Hernandez. Namun, kesempatan itu dapat dipatahkan Sirigu.

Gol! Rossonerri berbalik unggul 3-2 pada paruh kedua babak tambahan. Calhanoglu menerima umpan dari Franck Kessie dan langsung meneruskan bola tersebut ke gawang Torino dengan sepakan kerasnya yang tak bisa diadang Sirigu.

Milan semakin menjauh berkat gol yang dicetak Ibrahimovic di menit ke-109. Diawali umpan crossing Castillejo ke Kessie di kotak penalti, ia lalu memberi operan pendek kepada Ibrahimovic yang menendangnya menjadi gol. Tim tuan rumah unggul 4-2.

Tidak ada gol tambahan lagi yang diciptakan kedua tim hingga pluit akhir dibunyikan. Pertandingan selesai dengan kemenangan Milan 4-2, sekaligus membawa Rossonerri lolos ke babak semifinal Coppa Italia.

Susunan Pemain vs Torino:

: Gianluigi Donnarumma; Andrea Conti, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Samu Castillejo, Ismael Bennacer, Rade Krunic (Hakan Calhanoglu 82′), Giacomo Bonaventura (Rafael Leao 76′); Krzystof Piatek (Zlatan Ibrahimovic 65′), Ante Rebic (Franck Kessie 106′).

Torino: Salvatore Sirigu; Gleison Bremer (Koffi Djidji 82′), Nicolas N'Koulou, Armando Izzo; Ola Aina, Sasa Lukic, Tomas Rincon (Lyanco 112′), Loenzo De Silvestri (Diego Laxalt 112′); Alex Berenguer (Vincenzo Millico 90′), Andrea Belotti, Simone Verdi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here