Wednesday, 24 April 2024
HomeKabupaten BogorHimbauan Komandan TTD Kabupaten Bogor Bagi Masyarakat

Himbauan Komandan TTD Kabupaten Bogor Bagi Masyarakat

BOGORDAILY – Komandan Kodim 0621/Kabupaten Bogor yang juga Komandan Isiden tim tanggap darurat (TTD) Kabupaten Bogor, Letkol Inf Harry Eko Sutrisno, menghimbau, agar masyarakat jika ingin memberikan bantuan terfokus ke posko utama di Kantor Kecamatan Sukajaya yang lama.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, kalau mau membantu korban bencana longsor di Sukajaya, kirimkan logistiknya ke kantor kecamatan lama,” katanya kepada Bogordaily.net, Jumat (10/1/2020).

Pria yang disapa akrab Harry ini mengatakan, banyak masyarakat yang ingin membantu korban bencana di Sukajaya, akan tetapi lebih baik langsung didrop di kantor Kecamatan Sukajaya yang lama karena itu posko utama dan langsung disalurkan ke setiap desa yang tidak terjangkau.

“Saya sampai di desa yang paling ujung, di Desa Urug. Saya lihat mobil banyak sekali berseliweran dari Harkatjaya ke kiara Pandak. Sedangkan jalan menuju kiara Pandak, patah, putus, jadi lebih baik difokuakan ke posko utama, karena jalan itu masih berbahaya,” ucapnya.

Ia menambahkan, kalau mobil bisa diharapkan langsung ke posko utama karena logistik untuk korban bencana langsung disalurkan menggunakan mobil TNI, Polri dan BPBD yang mungkin dipastikan bisa masuk ke lokasi Desa Urug terutama yang susah dijangkau mobil biasa.

“Kalau mereka memaksakan diri, niatnya menolong orang, malah jadi korban, karena ada lumpur dan itu yang paling penting. Jadi dari pertigaan Desa Harkatjaya, saya sterilkan, tidak boleh ada lagi kendaraan kecil yang naik ke atas. Sehingga dapat membahayakan mobil tersebut menuju sasaran,” tukasnya. (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here