Monday, 13 May 2024
HomeBeritaJokowi Mengatakan Anggaran Kemenhan Rp127 T, Harus Bersih, Jangan Ada Mark Up

Jokowi Mengatakan Anggaran Kemenhan Rp127 T, Harus Bersih, Jangan Ada Mark Up

BOGORDAILY – Presiden Joko Widodo atau  mengatakan Kementerian Pertahanan di bawah pimpinan Prabowo Subianto mendapatkan kucuran dana sebesar Rp127 triliun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) tahun 2020. Angka tersebut tercatat terbesar sejak tahun 2016.

“Perlu saya informasikan Kementerian Pertahanan mendapatkan alokasi APBN terbesar sejak 2016 sampai sekarang,” ungkap di Kemenhan, Jakarta, Kamis (23/1).

mengingatkan Kemenhan harus menggunakan anggaran Rp127 triliun dengan baik dan tepat sasaran. Rival Prabowo di Pilpres 2014 hingga 2019 ini juga menekankan agar tak ada yang melalukan mark up anggaran tersebut.

“Hati-hati penggunaan ini. Tapi saya yakin Pak Menhan ini kalau urusan anggaran detil, berkali-kali dengan saya hampir hapal di luar kepala. Ini pak di sini pak, aman urusan Rp127 triliun ini,” kata .

“Harus efisien, bersih, tak boleh ada mark up-mark up lagi dan yang paling penting mendukung industri dalam negeri kita,” sambungnya.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani menjelaskan, anggaran di Kemenhan pada 2020 meningkat seiring naiknya kebutuhan anggaran keamanan dan pertahanan. Terlebih, di 2020 akan ada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 240 daerah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here