Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaKomisi V DPR RI Plototi Progres Pengerjaan Bendungan Ciawi dan Sukamahi

Komisi V DPR RI Plototi Progres Pengerjaan Bendungan Ciawi dan Sukamahi

BOGOR DAILY – Belasan anggota Komisi V DPR RI melakukan kunjungan ke Bendungan Ciawi dan Sukamahi, Kabupaten Bogor, Kamis (23/1/2020).

Ketua tim rombongan Komisi V DPR RI, Neng Eem Marhamah Zulfa mengatakan, kunjungan perwakilan anggota DPR RI dari komisi V ini adalah bentuk gayung bersambut terkait penanganan banjir yang terjadi pada awal tahun 2020.

“Hari ini kita lakukan kunjungan ke proses pengerjaan bendungan Ciawi dan Sukamahi, sudah sampai berapa persen pengerjaannya,” katanya kepada Bogordaily.net, di lokasi bendungan Ciawi.

Tidak hanya itu saja, para anggota komisi V DPR RI ini juga ingin meminta data secara perinci, apakah aliran sungai dari Bogor ini salah satu penyebab banjir yang terjadi di Jakarta atau bukan.

“Tadi kita sudah dengar, bahwa aliran dari Bogor salah satunya yang mengalir ke sungai Ciliwung, tapi sudah di atasi oleh salah satu bendungan di Bogor yaitu bendungan Katulampa,” kata Eem sapaan akrabnya.

Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga meminta, agar proses pengerjaan dua bendungan di Bogor yaitu bendungan Sukamahi dan Ciawi bisa selesai tepat waktu.

“Tadi mereka (pihak PUPR) menargetkan akan selesai akhir tahun ini, walaupun batas pengerjaan pada bulan Mei 2021,” jelasnya.

Ada beberapa permasalahan dalam pengerjaan dua bendungan tersebut, yaitu masalah terkait pembebasan lahan yang masih belum selesai.

“Tadi masalahnya yaitu pembebasan lahan baru selesai 90 persen pada 2020 ini, semoga kedatangan kami bisa menjadikan informasi kepada masyarakat, dan kita juga akan kembali lagi setelah selesai dikerjakan,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here