Korban Banjir Bandang di Jasinga Ditemukan

  • Whatsapp

BOGORDAILY – Muhammad Hilman (15) warga Kampung Nanggung, RT03/06, Desa Bangunjaya, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor korban hanyut di sungai Cidurian, pada awal tahun 2020 ditemukan.

Hal itupun diungkapkan oleh Komandan Korem 061/Suryakencana, Brigadir Jenderal, Novi Helmy Prasetia membenarkan, bahwa Muhammad Hilman ditemukan pada pukul 12:00 WIB di Kampung Roket, RT 02/02, Desa Neglasari, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor.

Read More

“Ia benar sudah diketemukan jam 12:00 WIB,” katanya kepada Bogordaily.net, Selasa (14/1/2020).

Pria yang disapa Novi menjelaskan, korban langsung dievakuasi ke rumah korban yang beralamat di Kampung Nanggung, RT03/06, Desa Bangunjaya, Kecamatan Cigudeg.

“Sudah di larikan ke rumah duka, pak Dandim juga sekarang sedang menuju ke rumah duka,” tukasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kapolsek Jasinga, AKP Lukito Sadoto, menjelaskan, korban yang merupakan santri di Pondok Pesantren Darussalam, Kampung Parung Sapi Sendung, Desa Kalong Sawah, Kecamatan Jasinga sudah ditemukan.

“Korban sudah di temukan, awalnya pada Hari Rabu, Tanggal 01 Januari 2020, sekira Jam 06:00 WIB, terjadi bencana alam Banjir, pada saat itu korban mau menyebrang sungai Cidurian, tetapi korban terbawa arus air yang sangat deras di Kampung Parung Sapi RT 08/07, Desa Kalong Sawah, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Ia menjelaskan, Anggota Polsek Jasinga langsung merapat ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan evakuasi korban bersama dengan Danramil bersama anggota, petugas kecamatan, BPBD, Dinsos, Kepala Desa Neglasari bersama staf desa, dan warga masyarakat.

“Kemudian menghubungi keluarga, diduga mayat tersebut korban bencana alam banjir, kemudian keluarga korban datang ke TKP, ternyata benar mayat tersebut adalah sodara Hilman korban bencana alam banjir,” tuturnya.

Ia menambahkan, korban saat itu mengenakan pakaian kaos warna hitam dan celana training warna biru saat terbawa banjir bandang pada awal tahun 2020. (Andi)

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *