Luapan Sungai Akibat Hujan Deras rendam Ratusan Rumah di Cirebon

  • Whatsapp

BOGORDAILY – Hujan lebat mengakibatkan sungai di Kelurahan Kalijaga, Kota Cirebon, Jawa Barat, meluap dan menyebabkan ratusan rumah terendam banjir.

“Secara pasti kita belum bisa menghitung (jumlah rumah terendam banjir), tetapi sekitar ratusan,” kata Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis di Cirebon, Senin (13/1) malam.

Azis mengatakan Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, memang sering banjir, karena banyak sungai yang melintasi kawasan tersebut.

Menurut dia, ketinggian air yang merendam ratusan rumah warga di Kelurahan Kalijaga tersebut di kisaran 50 sampai dengan 100 sentimeter.

“Kelurahan Kalijaga yang paling parah terkena banjir. Karena memang Kelurahan Kalijaga banyak dialiri sungai yang menuju arah hilir,” ujarnya.

Warga yang rumahnya terendam banjir telah dievakuasi oleh tim SAR gabungan. Tidak ada korban dalam musibah banjir. Warga saat ini dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, bahkan orang tua yang jompo, sakit dan anak-anak berhasil kami evakuasi,” katanya.

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *