Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorMakna Shio Tikus Tanah Logam Tahun 2020 Bagi Warga Keturunan Tionghoa

Makna Shio Tikus Tanah Logam Tahun 2020 Bagi Warga Keturunan Tionghoa

BOGORDAILY – Tahun Baru Imlek 2020 ini memasuki Shio Tikus Tanah Logam. Tentunya ada makna tersendiri di balik Shio Tikus dikalangan warga Tionghoa.

Ketua Panitia Bogor Street Festival Cap Go Meh (CGM) Bogor, Arifin Himawan, menjelaskan, arti Shio Tikus sendiri adalah kekuatan yang sangat keras.

“Hal itu terlihat dari karakter tikus tanah logam yang mana tikus sendiri kan binatang yang bekerja keras, tetapi dia takut terhadap orang lain,” katanya kepada Bogordaily.net, ketika ditemui di Vihara Dhanagun, Minggu (26/1/2020).

Selain itu juga lanjutnya, tikus sendiri sangat cerdik, sangat pintar mencari celah dimana yang tidak diperhatikan itu yang dilaksanakan dimanfaatkan. Artinya dalam dunia usaha diharapkan atau di tahun 2020 ini peningkatan dari sisi usaha semakin banyak.

“Tapi tidak boleh lengah, maka kalau lengah dia akan kehilangan kesempatan itu. Kalau tikus mengambil sesuatu kan juga dia harus betul-betul cerdik dari setiap usaha yang dilakukan harus betul-betul dengan teliti,” ucapnya.

Dirinya pun berharap, di tahun ini juga di shio tikus ini, kalau dari tradisi Tionghoa ketika tidak keselarasan dari unsur yang diikuti adalah keselarasan.

Masih kata Ko Ahim sapaan akrabnya, yang kurang selaras tetapi bukan itu jadi jelek sekali. Artinya untuk orang punya shio tadi harus lebih berhati-hati. Lebih banyak memberi atau bermaksud, supaya hal-hal yang jika kita mau saling mengerti, saling mengalah.

“Oleh sebab itu bagi yang kebetulan beresiko tadi. Yang saya sebutkan mungkin bisa lebih mawas diri. Lebih berhati-hati dari baik tutur kata sikap dan sebagainya. Banyak berdoa sehingga hal yang negatif bisa dihindarkan,” tukasnya.

Untuk diketahui, Shio Tikus Tanah Lobam sendiri akan berakhir pada tahun 2021 mendatang dan digantikan oleh Shio Kerbau. (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here