Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorMensos Akan Bantu Korban Bencana Melalui PKH

Mensos Akan Bantu Korban Bencana Melalui PKH

BOGORDAILY – Bencana yang melanda Kabupaten Bogor pada awal tahun 2020, menjadi perhatian khusus bagi Menteri Sosial RI, Juliari P Batubara.

Ia mengatakan, pihaknya akan membantu untuk penambah bantuan melalui Program Keluarga Harapan (PKH) bagi korban bencana khususnya di empat kecamatan yaitu Kecamatan Cigudeg, Nanggung, Jasinga dan Sukajaya.

“Kalau anggarannya kita bisa atur, itu tidak masalah selama memang data yang ada itu kan dari Pemkab kita selama data masuk kita akan kasih,” katanya kepada Bogordaily.net.

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, akan segera mendata jumlah keseluruhan warganya yang terdampak bencana di Kabupaten Bogor.

“Kemarin juga sudah disampaikan pak menteri bakal ada jatuh miskin atau Jamila kita akan mengantisipasi, kita akan melakukan usulan data-data yang spesifik yang sudah di susun oleh satgas dibentuk di Kabupaten Bogor,” katanya kepada Bogordaily.net, Selasa (20/1/2020).

Mengenai kenaikan yang akan mendapatkan PKH, dirinya akan segera berkordinasi dengan para kepala desa. Supaya data bisa seakutat mungkin.

“Data harus akurat, supaya jangan ada kata melebihi, makanya kita juga bentuk tim pendata supaya akurat,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here