Friday, 26 April 2024
HomeBeritaPelatih Persib Bandung Bicara Soal Gagal Datangkan Makan Konate

Pelatih Persib Bandung Bicara Soal Gagal Datangkan Makan Konate

BOGORDAILY – Pelatih  Bandung, Robert Rene Alberts, curhat terkait transfer Makan Konate. Sebabnya, pemain Mali itu batal kembali memperkuat Maung Bandung.

Robert berkeluh kesah melalui rekaman video di akun Instagram pribadinya yang diunggah, Rabu (1/1/2020) sore. Awalnya, pelatih berpaspor Belanda itu mengucapkan selamat tahun baru bagi followersnya.

Robert menyatakan saat ini banyak rumor pemain-pemain yang akan direkrut untuk mengarungi kompetisi musim depan. Beberapa nama diisukan merapat ke Bandung termasuk penggawa Makan Konate.

Robert sendiri tak menampik bahwa dirinya tertarik mendatangkan gelandang asal Mali itu. Bahkan, dia menyebut sudah melakukan pembicaraan secara personal kepada Konate.

“Banyak spekulasi yang beredar di internet terkait kedatangan pemain, pemain yang tidak bergabung. Saya sendiri sudah bicara secara personal dengan Konate, salah satu pemain favorit saya,” ucap Robert.

“Saya juga baru saja sampaikan kepadanya di awal musim ini saya menanyakan ketertarikannya untuk bergabung dan saya lakukan itu beberapa kali, tapi tampaknya dia sudah sepakat dengan klub lain. Jadi soal itu berada di luar kendali saya,” kata Robert menambahkan.

Robert mengatakan sendiri saat ini masih berdiskusi terkait perekrutan pemain. Namun dia menyebut para pemain baru kemungkinan akan dibawa saat mengikuti turnamen di Selangor, Malaysia 18 Januari 2020 nanti.

“Saat ini kami masih berdiskusi bersama beberapa pemain dan beberapa akan datang pada sebuah turnamen di Selangor, Malaysia 18 Januari nanti dan kami akan uji beberapa pemain di sana termasuk pemain asing. Teddy (Tjahjono –Direktur PT PBB) berkuasa terkait negosiasi ini dan ketika pemain sudah siap, pastinya akan disampaikan ke publik,” tutur Robert.

Pada bursa transfer saat ini, memang cenderung lambat dibanding tim-tim lain seperti Bali United hingga Persija Jakarta. Sampai saat ini, Maung Bandung baru merekrut seorang pemain Victor Igbonefo.

Makan Konate sendiri bukanlah nama yang asing di . Dia pernah memperkuat tim Kota Kembang pada musim 2014. Di tahun itu, sukses menyabet gelar juara Liga Super Indonesia. Usai merebut juara, kompetisi Liga Indonesia dibekukan. Alhasil Konate harus terbuang dan berlaga di Malaysia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here