Sunday, 12 May 2024
HomeKabupaten BogorPesan Jokowi untuk Para Korban Longsor di Kecamatan Sukajaya

Pesan Jokowi untuk Para Korban Longsor di Kecamatan Sukajaya

BOGORDAILY – Presiden Ri Joko Widodo mengatakan, titik longsor di Kecamatan Sukajaya bukan puluhan melainkan ratusan titik longsor, pasca bencana yang pada Rabu (1/1/2020) lalu.

“Kemarin kita lihat di helikopter. Yang longsor itu bukan hanya puluhan tapi juga ratusan dan ini baru pada tahap dibersihkan, dirapihkan terutama yang terisolir oleh Kemen PU,” katanya, Rabu (7/1/2020).

Dirinya juga sudah menanyakan hal itu kepada Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Sukajaya saat meninjau tadi. Bahwa, tanah yang longsor itu membuat puluhan rumah hancur.

“Kepada Sekcam dan kepala desa tadi menyampaikan, ini musim hujan yang ekstren dan akan berlangsung terus sesuai yang disampaikan BMKG sampai bulan Februari, agar masyarakat terus dan tetap waspada, karena tanah-tanah terutama sekitar di Kecamatan Sukajaya sangat rawan longsor,” jelasnya.

Beberapa hal juga tadi sudah sampaikan untuk masyarakat, lanjut orang nomor satu di Indonesia itu yang terkena longsor akan direlokasi

“Dipindahkan dari situ. Nanti disiapkan dulu oleh bupati Bogor nanti selesai akan dikerjakan oleh kemen pu untuk perumahannya,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here