Sunday, 12 May 2024
HomeKabupaten BogorPresiden Gagal Leanding di Sukajaya, Ini Penjelasan Kepala Sekretariat Presiden

Presiden Gagal Leanding di Sukajaya, Ini Penjelasan Kepala Sekretariat Presiden

BOGORDAILY – Presiden RI Joko Widodo, gagal leanding di lapangan kantor Kecamatan , Kabupaten Bogor, hal itu dikarenakan kondisi cuaca yang tidak mendukung untuk mendarat.

Kepala Sekretarian Presiden, Heru Budi Hartono, mengatakan, Presiden RI Joko Widodo sebenarnya sudah mencoba untuk mendarat bersama kami, di lokasi Kecamatan ini.

“Tadi bapak presiden bersama kami mencoba mendarat di lokasi ini, tetapi tidak bisa mendarat helinya,” katanya kepada Bogordaily.net dilokasi bencana Kecamatan , Kabupaten Bogor, Minggu (5/1/2020).

Heru sapaan akrabnya menjelaskan, gagal leanding diakibatkan cuaca yang berubah-berubah, sehingga dirinya bersama rombongan Presiden RI mewakili untuk meninjau lokasi bencana.

“Kebetulan cuaca berubah-berubah, bapak presiden tidak bisa hadir di sini, maka kami mewakili bapak presiden,” jelasnya.

Tidak hanya itu saja, perwakilan Presiden RI juga memberikan bantuan berupa sembako, dan sejumlah uang yang tidak ingin disebutkan nominalnya tersebut.

“Pak Presiden juga menyampaikan bantuan berupa sembako, selain itu juga bapak presiden memberikan lain lain juga,” ucapnya.

Atas nama perwakilan Presiden Joko Widodo, dirinya menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Polri dan TNI serta pemerintah daerah yang sudah bekerjasama, untuk membantu korban longsor di ini.

“Atas nama bapak Presiden kami ucapkan kepada seluruh jajaran Polri TNI dan Kapolrea, Dandim, Danrem serta bupati, telah sigap membantu korban bencana ini,” tuturnya.

Lanjutnya, Joko Widodo juga tadi menyampaikan pesan-pesan kepada Forum Komunikasi Pimpinam Daerah (Forkompimda) Kabupaten Bogor, untuk tetap melakukan evakuasi kepada korban bencana.

“Tentunya bapak presiden tadi menyampaikan pesan pesan tetap di evakuasi. Dan pastikan kebutuhan mereka untuk tetap bisa seperti makanan lanjutan, dan Bupati Bogor harus disiapkan itu,” perintahnya.

Tidak hanya itu saja, Joko Widodo melalui Kepala Stafnya menyampaikan turut berduka cita mendalam, kepada seluruh warga Kabupatem Bogor yang terdampak bencana longsor dan banjir.

“Presiden juga menyampaikan turut duka cita bagi korban meninggal, turut berempati kepada seluruh korban bencana di ini,” tukasnya. (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here