Friday, 17 May 2024
HomeBeritaSidang Itsbat Cerai Limbad dan Benazir akan Digelar 29 Januari

Sidang Itsbat Cerai Limbad dan Benazir akan Digelar 29 Januari

BOGORDAILY – Benazir melayangkan itsbat dan cerai terhadap  ke Pengadilan Agama Tigaraksa. Sidang perdana akan digelar pada 29 Januari 2020 dengan agenda mediasi.

“Dan kemudian akan disidangkan pada Rabu tanggal 29 Januari,” kata Jaenudin selaku humas Pengadilan Agama Tigaraksa kepada detikcom, saat ditemui di Pengadilan Agama Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (17/1/2020).

“Sebelum memasuki perkara pokok tentunya majelis hakim berupaya untuk memediasi lah. Mendamaikan, merukunkan, sepanjang itu barang kali bisa dimungkinkan untuk rukun. Kalau tidak ya masuk materi pokok perkaranya,” sambungnya.

Jaenudin mengatakan, sidang akan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Tigaraksa, Mamat Ruhimat. Sidang itsbat dan cerai Benazir- nantinya akan diputus olehnya karena ada di dalam satu berkas.

“Kita prinsipnya di perkara ini kan jadi satu paket, diperiksa. Cuma sebelum memasuki gugatan perceraiannya itu sendiri. Karena memang perceraian itu kan harus ada dasar hukumnya apa, perkawinan. Maka yang nanti akan dipertimbangkan, dikoreksi, itu adalah tentang keabsahan pernikahan atau perkawinan itu,” tutup Jaenudin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here