Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaSindikat Pengganjal ATM di Sentul Dibekuk Ditembak Polisi

Sindikat Pengganjal ATM di Sentul Dibekuk Ditembak Polisi

BOGOR DAILY – Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Babakan Madang meringkus dua kawanan pengganjal Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang melakukan aksinya di wilayah Sentu.

Kapolsek Babakan Madang, AKP Silvia Sukma Rosa Tanjung, mengatakan, ke dua pelaku itupun terpaksa dilumpuhkan oleh anggota reskrim dengan timah panas karena hendak melarikan diri.

“Iya dua orang pelaku dilumpuhkan timah panas, karena hendak melarikan diri saat ditangkap petugas,” katanya kepada Bogordaily.net, di Mako Polsek Babakan Madang, Selasa (28/1/2020).

Ia menjelaskan, kedua pelaku itu menggunakan modus yang dilakukan oleh dengan cara mengganjal ATM dengan besi yang sudah dipersiapkan.

Wanita yang sering disapa Silvia itu mengungkapkan, saat korban kesulitan untuk mengambil lagi kartu ATM. Salah satu pelaku menghampirinya dan mencoba untuk membantu korban

“Usai korban pergi pelaku langsung melakukan aksinya dan menguras uang milik korban, mereka berhasil menguras uang korban sebesar Rp40 juta rupiah,” jelasnya.

Merasa uang tabungannya diambil pelaku, kata dia, korban melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Babakan Madang.

“Kami langsung melakukan penangkapan pelaku dengan modal rekaman CCTV, saat mereka berdua hendak melakukan aksinya di Rest Area kami langsung menangkapnya,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here