Sudah Ambruk, Lurah Babakan Pasar Buru buru Garap RTLH Tjitjih

  • Whatsapp

BOGOR DAILY – Lurah Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Rena Da Frina, berjanji akan melakukan perbaikan kembali rumah Tjitjih Sukarsih (65) di wilayah Kampung Pulo Geulis RT 01/04, pasca ambruk pada Selasa (28/1/2020) kemarin.

Menurutnya, rumah tersebut sudah masuk kategori perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan sudah diberi  tanda cat berwarna merah yang artinya akan segera direnovasi.

Read More

“Tetapi, namanya musibah tidak ada yang tahu hingga rumahnya ambruk duluan,” ucapnya.

Rena sapaan akrabnya mengungkapkan, bahwa hari ini juga rumah kediaman Tjitjih sudah dimulai perbaikan untuk sementara.

“Melihat kondisinya, kita upayakan terlebih dulu melalui bantuan dari berbagai pihak untuk memperbaiki rumahnya,” jelasnya.

Ia menuturkan, bahwa Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di wilayah Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor masih banyak dalam tahap pengajuan.

Ia menambahkan, ada sekitar 200 RTLH yang masih dalam proses pengajuan, diantaranya puluhan rumah sudah diberi cat merah sebagai tanda prioritas namun belum mendapat bantuan tersebut.

“Masih ada puluhan RTLH yang sudah diberi tanda cat merah. Namun, bantuan RTLH ini kan secara bertahap tidak sekaligus,” tukasnya. (Andi).

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *