Wednesday, 29 May 2024
HomeKabupaten BogorTanggap Darurat Bencana di Sukajaya Diperpanjang 14 Hari

Tanggap Darurat Bencana di Sukajaya Diperpanjang 14 Hari

BOGORDAILY – Tanggap darurat bencana di Kecamatan Sukajaya diperpanjang selama 14 hari kedepan dari mulai hari ini Rabu (15/1/2020).

Hal itupun diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin saat ditemui Bogordaily.net dilokasi.

“Hari ini rapat teknis menindaklanjuti perintah Bupati Bogor setelah dua hari lalu mengadakan rapat di pendopo,” kata Burhan.

Hasil hari inipun akan langsung dilaporkan kepada Bupati Bogor dan Komando Tim Tanggap Darurat Kabupaten Bogor, mengenai perpanjangan masa tanggap darurat bencana selama 14 hari kedepan.

“Alasannya karena masih ada beberapa kegiatan akses yang masih belum rampung di Sukajaya, termasuk Bojongkulur masih ada pembersihan lumpur dan yang lainnnya,” akunya.

Mengenai akses jalan yang terisolasi semuanya sudah terbuka. Akan tetapi, untuk menuju ke Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya harua menggunakan mobil 4×4 serta untuk kendaraan roda dua sudah bisa melewati jalan tersebut.

“Cileuksa sudah sampai oleh mobil tapi mobil 4×4, jadi bukan mobil normal, kalau roda dua sudah sampai Cisarua baru oleh roda dua, jadi itu sebetulnya roda dua normal untuk Cileuksa dan Cisarua,” jelasnya.

Sementara itu, mengenai pengiriman logistik semuanya berjalan dengan lancar dan masih menggunakan jalur udara menggunakan Helikopter BNPB.

“Cuma yang dari masalahnya informasi dari pak sekcam, sampai desanya sudah bisa tapi ke kampung kampung nya belum bisa dan jauh jauh, 14 hari kerja kedepan itu akses akses infrastruktur terutama, dan pendataan itu bisa selesai di 14 hari kerja kedepan,” jelasnya lagi.

Bahkan menurut Burhan, tim teknis yang akan diterjunkan oleh Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bogor sudah siap dalam satu Minggu kedepan untuk mengecek rumah yang masih layak dan tidak.

“Tim teknis dari DKPP sudah menyanggupi untuk melakukan penilaian kepada rumah yang layak dan tidak, rumah yang rusak yaitu 4.000 selama satu Minggu kedepan akan dicek itu di 4 kecamatan, Nanggung, Jasinga, Cigudeg, Sukajaya,” tukasnya. (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here