Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorTNI Bangun Tenda Pengungsian Sementara dari Bambu di Desa Cileuksa Sukajaya

TNI Bangun Tenda Pengungsian Sementara dari Bambu di Desa Cileuksa Sukajaya

BOGORDAILY – Kondisi Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Lebak saat ini masih terisolir.

Hal itupun membuat Jajaran TNI dari Yonif 315/Garuda mendirikan tenda pengungsian berbahan bambu di Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor.

Komandan Kodim 0621/Kabupaten Bogor yang juga Komandan Isiden tim tanggap darurat Kabupaten Bogor, Letkol Inf Harry Eko Sutrisno, mengatakan, tenda pengungsian berukuran 4 meter kali 4 meter itu dibangun sebanyak 15 unit dengan posisi berdekatan.

“Tenda tersebut bisa difungsikan sebagai tempat tinggal sementara bagi masyarakat, yang rumahnya hancur ataupun masih rawan terkena longsor susulan,” katanya kepada Bogordaily.net, ketika ditemui di posko bencana BPBD Kabupaten Bogor, Rabu (8/1/2020).

Harry mengatakan, sembilan personel TNI yang terlibat berhasil masuk ke Desa Cileuksa melalui akses dari Kabupaten Lebak, Banten, setelah berjalan kaki selama tiga jam dari tempat pemberhentian mobil.

Pantauan wartawan di lokasi, jalur penghubung Desa Sukajaya-Desa Cileuksa merupakan satu dari dua jalur utama yang ada di Kecamatan Sukajaya. Jika diurutkan berdasarkan rutenya, yaitu Desa Sukajaya, Sipayung, Cisarua, Jayaraharja, Pasir Madang, dan Desa Cileuksa. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here