Friday, 19 April 2024
HomeBeritaApresiasi Pameran Foto PFI, Ini Karya yang Paling Disukai Danrem

Apresiasi Pameran Foto PFI, Ini Karya yang Paling Disukai Danrem

BOGOR DAILY – jurnalistik Bogor dalam bingkai tahun 2019 yang dilaksanakan di Mall Botani Square lantai tiga sukses dilaksanakan. Hal itupun mendapat apresiasi dari 061/Surya Kencana, Brigadir Jenderal TNI, Novi Helmy Prasetya.

Pria yang disapa Helmy ini berharap, 2021 nanti Pewarta Foto Indonesia () Bogor bisa menyelenggarakan kembali dengan sajian peristiwa foto di tahun 2020 ini.

“Ini kreatif dan inovatif, saya sangat mengapresiasi teman-teman wartawan, yang menyelenggarakan kegiatan di Botani square. Memang bagus dan terlihat sangat profesional, hasil saya lihat di sini banyak para pengunjung, saya sangat mengapresiasi karya foto ini,” harapnya, kepada Bogordaily.net, Senin (24/2/2020).

Pria kelahiran 10 November ini juga berharap, agar tahun depan acara serupa bisa dilaksanakan di Kabupaten Bogor. Menurutnya, hal itu supaya adil.

“Saya harap bisa diselenggarakan kembali nanti tahun nanti, kalau sekarang di Kota Bogor, mungkin tahun nanti di Kabupaten Bogor, biar adil,” katanya.

Helmy juga menyukai beberapa foto yang dipamerkan para pewarta foto, diantaranya, foto penglihatan Visual Tunanetra. Ia mengungkapkan, masyarakat yang lahir dengan normal tentunya harus bersyukur dan melihat semangat raut wajah di dalam foto orang yang tunanetra tersebut.

“Dari pancaran raut wajahnya penuh semangat. Jadi kita yang diberikan kesehatan bersyukur dan manfaatkan kesepurnan ini untuk kepentingan terkhusus kepada bangsa dan negara,” ucapnya.

Tidak hanya itu saja, dirinya juga sangat menyukai foto kerja bakti TNI dan masyarakat dalam membersihkan sampah di kali Cipakancilan. Dan sekarang sungai tersebut tentunya bisa bersih kembali.

“Saya juga senang dengan foto festival merah putih. Ini sangat Bagus dan luar biasa sekali saya sangat mengapresiasi, ini bendahara nya diarak dari Kabupaten Bogor sampai kota Bogor. Diarak dari kabupaten tahun 2019 kemarin, oleh Bupati dan diserahkan oleh Bupati ke walikota dan diterima oleh walikota kebetulan saya membawa bendera itu dari Kabupaten Bogor sampai ke kota Bogor kita kawal. Ini keberagaman untuk persatuan dan kesatuan, bahwa semuanya ini satu kesatuan adalah masyarakat bangsa dan negara Indonesia,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here