Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorHadiri Rakornas Bidang Perpustakaan, Iwan Setiawan Ingin Minat Baca Masyarakat Meningkat

Hadiri Rakornas Bidang Perpustakaan, Iwan Setiawan Ingin Minat Baca Masyarakat Meningkat

BOGORDAILY – Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Perpustakaan Tahun 2020. Acara yang dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, Prof H. Muhammad Tito Karnavian, Ph. D berlangsung di Hotel Bidakara Grand Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (25/2/20).

Dalam sambutannya, Mendagri Tito Karnavian menyatakan dukungannya untuk mengerakan literasi, utamanya dalam kaitan dengan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, inovatif dan memiliki kreativitas bagi terwujudnya masyarakat berpengetahuan dan berkarakter. “Kami di Kemendagri sungguh-sungguh mendukung rencana baik dan program yang dilaksanakan Perpurnas. Rakornas Perpustakaan ini merupakan acara besar dan penting bagi bangsa ini, salah satunya untuk mengupayakan gerakan literasi ini,” kata Tito.

Sementara ini, ditemui setelah acara Rakornas Perpustakaan, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan sangat mendukung program-program yang direncanakan oleh Kemendagri dan Perpurnas. “Saya pikir Rakornas ini sangat baik untuk semua masyarakat dan semua kalangan, karena menurut saya perpustakaan memiliki peran penting dalam upaya mewujudkan sumber daya manusia yang unggul, mandiri dan berdaya saing tinggi. Saya harap juga dengan Rakornas ini akan menular ilmunya untuk Dinas Perpustakaan , sehingga bisa membatu meningkatkan minat membaca dan mencerdaskan masyarakat lewat membaca,” ujar Iwan.

Selepas acara, Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan menghampiri stand pameran, salah satu stand yang ia kunjungi adalah stand dari Pusat Bidang Pustaka Preservasi Bahan Pustaka (Pelestarian Bahan Pustaka dan Naskah Kuno) yaitu sebuah Naskah Kuno bertuliskan Arab tetapi Berbahasa Melayu. (derima/parman/humas diskominfo kab. bogor/bdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here