Friday, 24 May 2024
HomeKota BogorHarganya Pada Naik. Cek Daftar Harga Sembako di Bogor Pekan Ini

Harganya Pada Naik. Cek Daftar Harga Sembako di Bogor Pekan Ini

BOGORDAILY – Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Bogor beberapa hari ini sangat berdampak terhadap harga jumlah komoditi di pasar, salah satunya di Pasar Cibinong jumlah komoditi mengalami kenaikan.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Bogor, Nuradi, membenarkan, bahwa beberapa komoditi di pasar mengalami kenaikan.

“Hanya sebagian komoditi yang mengalami kenaikan, seperti cabe rawit yang tadinya harganya Rp22 ribu ini naik jadi Rp30 ribu,” katanya kepada Bogordaily.net ketika dihubungi, Selasa (11/2/2020).

Menurutnya, ada juga yang mengalami kenaikan yaitu Bawang Putih Cating harga semula Rp35 ribu naik menjadi Rp50 ribu. Sedangkan Bawang putih biasa memgalami kenaikan sedikit dari Rp35 ribu menjadi Rp40 ribu.

“Itu hasil pengecekan di Pasar Cibinong harga bawang putih mengalami kenaikan tidak terlaku besar hanya Rp5 ribu. Akan tetapi harga Bawang Putih Cating lumayan naiknya,” akunya.

Masih kata mantan Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor ini, yang mengalami kenaikan signifikan hanyalah Bawang Putih Cating dan sudah di sortir. Akan tetapi untuk yang lainnya normal.

Ketika ditanya Bogordaily.net, apakah ada kaitanya dengan Impor Bawang Putih dari Cina masuk ke Indonesia akibat Mewabahnya Virus Korona. Dirinya menjawab, soal mewabah Virus Corona tidak ada hubungannya. Sebab, kebijakan dari Menteri Perdagangan Impor bawang putih tetap berjalan.

“Arahan dari Kemendag, tidak ada larangan impor bawang putih dari Cina, sampai dengan ada kebijakan tertulis dari Pemerintah Pusat,” tukasnya. (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here