Wednesday, 15 May 2024
HomeKota BogorJelang CGM, Jalur Suryakencana Dari Arah Otista Akan Ditutup

Jelang CGM, Jalur Suryakencana Dari Arah Otista Akan Ditutup

BOGORDAILY – Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor, Eko Prabowo, mengungkapkan, jelang perhelatan Bogor Street Festival Cap Go Meh (CGM) tahun 2020, Jalur Suryakencana dari arah Otista akan mulai ditutup pada pukul 12:00 WIB.

Hal itupun merupakan bentuk rekayasa lalu lintas yang akan dialihkan menuju Jalan Empang dan Jalan Juanda. Menurut Eko sapaan akrabnya, penutupan tersebut termasuk jalur-jalur lain yang mengarah ke Jalan Suryakencana, seperti Jalan Pedati, Jalan Pasar, Jalan Lawang Saketeng, Jalan Ranggagading, Gang Besi dan Gang Aut.

“Kemudian dilanjutkan penutupan di simpang Jalan Sukamulya menuju Jalan Siliwangi, simpang Jalan Warban menuju Jalan Siliwangi. Untuk memfasilitasi itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor Eko Prabowo akan memasang water barrier dan pembatas beton,” katanya kepada Bogordaily.net, Kamis (6/2/2020).

Sementara itu, Ketua Pelaksana Bogor Street Festival 2020, Arifin Himawan mengatakan, event ini masih mengusung tagline ‘Ajang Budaya Pemersatu Bangsa’ dengan tema ‘Looking Eastward’. Dengan tema tersebut, dapat diterjemahkan dalam arti itu luas dan beragam.  

Tidak hanya melihat ke satu arah saja lanjutnya, akan tetapi harus bisa menatap ke semua, tanpa kecuali ke arah Timur. Hal lain, tema tersebut diambil, karena Bangsa Indonesia merupakan bagian dari Asia Timur, yang diperhitungkan dunia.

“Menunjukkan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan makna peradaban Bangsa ketimurannya. Secara filosofi, menatap ke timur juga sebagai simbol matahari terbit, sumber dan pembawa kecerdasan,” kata Ahim sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, untuk deretan Pengisi Acara Bogor Street Festival CGM 2020 diantaranya, Musik Bambu dari Sanggar Andika, Angklung dari Komunitas Cinta Berkain, Art Performance dari Pemuda Belong, Sabeungkeutan dari Sekolah Taruna Bangsa, Hadroh dari Pemuda Pulo Geulis, Monolog oleh Kabayan, Tari Dayang, Pembacaan Wangsit Siliwangi, Dance ‘Looking Eastward’ dan masih banyak yang lainnya.

“Untuk acara Bogor Street Festival CGM tahun 2020 sendiri akan dilaksanakan pada Sabtu 8 Februari 2020,” tukasnya. (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here