Friday, 19 April 2024
HomeBeritaKabupaten Bogor Kekurangan Lebih dari 500 Ribu Blanko

Kabupaten Bogor Kekurangan Lebih dari 500 Ribu Blanko

BOGOR DAILY – Pekerjaan rumah (PR)
untuk Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor masih banyak. Salah satunya dalam memenuhi kebutuhan .

usai melakukan inspeksi mendadak ( sidak) ke Disdukcapil, Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan bahwa Kabupaten Bogor masih kekurangan lebih dari 500 blanko lagi.

“Jumlahnya yang belum dari data tadi ada 700 ribu lebih yang belum ber-KTP. Blanko masih kurang 500 ribu lebih lagi,” katanya kepada Bogordaily.net, Selasa (18/2/2020).

Adapun untuk proses pendistribusiannya nanti, pihaknya bekerjasama dengan kantor pos agar dikirim ke rumah warga.

“Kantor POS juga tidak mungkin bisa memenuhi semua. Sisanya kita bagikan kepda para camat dengan data. Jadi data per kecamatan itu kita sampaikan. Jadi sampaikan KTP berikut data. Dari kecamatan melalui kepala desa berikut data juga. Jadi data itu ditempel di masing-masing kecamatan dan desa. Masyatakat yang mau ngambil KTP lihat dulu datanya sudah ada apa belum. Sehingga tinggal menanyakan ke pak camat atau kades,” jelas Ade sapaan akrabnya itu.

Pemkab Bogor juga lanjut orang nomor satu itu akan mengajukan kembali kepada pemerintah pusat, untuk meminta kembali blangko.

“Bikin surat lagi, karena kemarin pun kita bersurat dan langsung audiensi dan kebetulan ada pencetakan besar di kemendagri, kemudian didistribusikan ke seluruh wilayah dan kita dapet kuota 200 ribu, dan kita minta lagi untuk dipenuhi kebutuhan Kabupaten Bogor,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here