Korea Selatan Masuki Masa Kritis Virus Corona

  • Whatsapp

BOGORDAILY- Korea Selatan sedang masuk masa kritis dalam perjuangan melawan wabah virus corona. Total saat ini ada lima kematian dan lebih dari 550 infeksi corona sudah dipastikan di Korea Selatan.

Dilansir dari New York Times, (23/2/2020), Saat ini Departemen Luar Negeri AS pun merekomendasikan “peningkatan kehati-hatian” kepada warganya saat bepergian ke Jepang atau Korea Selatan.

Read More

Dengan kematian kelima orang yang telah dikonfirmasi, Presiden Korea Selatan pun mengesahkan langkah berani. Jae-in pada hari ini, Minggu, (23/2/2020), menempatkan Korea Selatan pada peringatan tertinggi untuk melawan virus corona.

Hal tersebut merupakan sebuah langkah yang memberdayakan pemerintah untuk mengunci kota-kota dan mengambil langkah-langkah lain untuk mengatasi wabah tersebut.

“Beberapa hari mendatang akan menjadi waktu yang kritis bagi kami,” kata Moon pada pertemuan darurat pejabat pemerintah untuk membahas wabah tersebut, yang dalam beberapa hari telah meningkat menjadi 556 infeksi yang dikonfirmasi dan lima kematian.

“Ini akan menjadi saat yang penting ketika pemerintah pusat, pemerintah daerah, pejabat kesehatan, dan tenaga medis dan seluruh orang harus membayar, semua respons bersama untuk masalah ini,” tambahnya.

Lebih lanjut, Moon tidak mengumumkan tindakan spesifik apa pun untuk melawan virus. Baru diketahui, ia akan meningkatkan peringatan keamabab ke Level 4, atau “serius”. Ia pun memberi wewenang kepada pemerintah untuk mengambil langkah-langkah seperti melarang pengunjung dari negara-negara tertentu dan membatasi transportasi umum, serta mengunci kota-kota, seperti yang telah dilakukan China.

Banyak kasus virus korona Korea Selatan berada di kota tenggara Daegu, yang pada dasarnya telah ditempatkan dalam keadaan darurat, meskipun orang masih bebas untuk masuk dan meninggalkan kota.

Lebih dari separuh orang yang dipastikan terinfeksi di Korea Selatan adalah anggota Gereja Shincheonji Yesus, sekte keagamaan rahasia di Daegu dan juga kerabat mereka atau orang yang kontak dengannya. (cnbc)

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *