Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorKunjungi Dua Kampung di Desa Harkat Jaya, Jokowi Disambut Siswa SD Bawa...

Kunjungi Dua Kampung di Desa Harkat Jaya, Jokowi Disambut Siswa SD Bawa Tulisan ‘Save The Children”

BOGORDAILY – Presiden RI Joko Widodo bersama rombongan tiba di Kampung Banar dan Sinar Harapan, Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor pukul 10:04 WIB, Senin (03/02/2020).

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini langsung mengunjungi titik longsor yang menyebabkan tewasnya tujuh orang tertimbun longsor, pasca bencana longsor dan banjir awal tahun 2020.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itupun datang bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimujono serta Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, disambut Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Siti Nurbaya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Bupati Bogor Ade Yasin.

Pantauan Bogordaily.net dilokasi, tampak terlihat puluhan siswa sekolah dasar (SD) dengan mengenakan rompi merah bertuliskan “save the children” menyanyikan yel-yel selamat datang ketika mantan Walikota Solo itu turun dari mobil Lexus berwarna hitam dengan plat nomor RI 1.

dengan mengenakan jaket bomber berwarna hijau dan topi putih polos meninjau beberapa lokasi terdampak longsor dan banjir bandang di Kampung Sinar Harapan dan Banar.

Sedikitnya ada tujuh warga tertimbun longsor di Kampung Sinar Harapan saat bencana yang terjadi pada Rabu (1/1). Empat korban bernama Charly (5), Asti (45), Muhammad Hudri (24), dan Rumsah (65) berhasil ditemukan di hari yang sama dalam kondisi tewas.

Sementara, tiga korban lainnya, yaitu Saroh (26), Cici (10), Amri (60) dinyatakan tewas lantaran tak berhasil ditemukan meski Tim SAR sudah melakukan pencarian selama 14 hari sejak terjadinya bencana. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here