Friday, 17 May 2024
HomeKota BogorLapas Paledang Rutin Ajak Semua Napi Olahraga Pagi

Lapas Paledang Rutin Ajak Semua Napi Olahraga Pagi

BOGOR DAILY -Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Paledang Bogor, Kota Bogor rutin menggelar olahraga pagi untuk semua narapidana (napi). Setiap pukul 07:00 wib para napi diajak beraktivitas.

Kepala Keamanan Lapas Paledang Bogor, Rachmad mengatakan, total napi di Lapas Kelas IIA Paledang Bogor ini berjumlah 850 orang. Ini terdiri dari napi laki-laki berjumlah 792 orang dan perempuan sebanyak 58 orang.

Pria yang baru bertugas selama satu bulan di Lapas Paledang ini menjelaskan bahwa kegiatan olahraga ini merupakan agend aruitn yang dilakukan di lapas.

“Kami selalu menggelar olahraga rutin senam pagi setiap hari, dan semuanya bergilir tidak semuanya langsung olahraga tapi digilir ada bagiannya,” jelasnya.

Masih kata Rachmad, tidak hanya kegiatan senam saja. Setiap hari juga di Lapas Paledang Bogor ini juga menggelar pengajian rutin baik itu napi perempuan maupun laki-laki.

“Kegiatannya pengajian dan siraman rohani yang kita datangkan ustadz nya dari luar yang bekerjasama dengan Dompet Dhuafa, kalau blok santri kita sering menggelar lomba adzan,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, untuk napi perempuan yang ada di Lapas Kelas IIA Paledang Bogor,  Rachmad mengatakan kalau hampir sebagian kasusnya adalah kriminalisasi.

“Hampir sebagian kasus kriminal, kasus penipuan dan sebagainya” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here