Thursday, 16 May 2024
HomeKota BogorMenparekraf RI Akan Dorong Terus Perhelatan Cap Go Meh di Kota Bogor

Menparekraf RI Akan Dorong Terus Perhelatan Cap Go Meh di Kota Bogor

BOGORDAILY – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Wishnutama Kusubandio, mengungkapkan, bahwa acara Cap Go Meh 2020 yang dilaksanakan pada Sabtu (8/2/2020) kemarin adalah perhelatan pemersatu bangsa.

Tidak hanya itu saja, Wishnutama juga mengatakan, acara CGM bisa mendongkrak perekonomian di Indonesia khususnya di Kota Bogor.

“Acara yang sangat luar biasa menurut saya. Saya kagum dengan serunya acara CGM kemarin. Luar biasa acaranya. Dan ini memang sebuah cara yang sangat baik untuk meningkatkan pariwisata,” katanya kepada Bogordaily.net.

Hal ini pun tentunya akan terus didorong oleh pemerintah pusat melalui kementeriannya tersebut. Dan hal tersebut sangat efektif untuk mengundang wisatawan di Indonesia.

“Saya harap ke depan acara ini bisa dipromosikan untuk wisatawan mancanegara. Kemarin juga sudah ada sebagian,” ungkapnya.

Pihaknya juga akan mempromosikan CGM tahun depan untuk promosi ke luar negeri. Sehingga, menjadi daya tarik yang baru baik dari alamnya dan wisatanya juga.

Menurut Wishnu, apalagi tahun 2020 ini merupakan tahun pertama masuknya kalender event wisata di Indonesia.

“Karena kita belajar dari pengalaman sebelumnya, track recordnya. Karena selama ini sudah baik tentu harus kita dukung. Kita suport. Kita tingkatkan. Bahkan level internasional. Saya sebagai menteri sangat menginginkan kementrian pariwisata untuk mensuport dan mendorong event event seperti CGM ini,” ucapnya.

Ia menambahkan, apalagi dirinya melihat puluhan ribu masyarakat sangat antusias dalam perhelatan CGM tahun 2020 di Kota Bogor ini. Ini juga merupakan sebuah contoh menyatukan perbedaan.

“Saya harap terus ditingkatkan. Apalagi kang Emil (Gubernur Jabar.red) akan mensuport daerah ini, untuk penataannya akan jauh lebih baik. Tentu kita harap penyelenggaraannya akan lebih baik. Pasti ada ruang untuk perbaikan. Dan peserta pesertanya kita suport untuk makin lebih banyak ikut serta sehingga makin berwarna, menciptakan daya tarik yang luar biasa. Itu yang penting,” tukasnya. (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here