Tuesday, 7 May 2024
HomeKota BogorPMI Kota Bogor Salurkan Bantuan Ke Ponpes Katulampa Rawa

PMI Kota Bogor Salurkan Bantuan Ke Ponpes Katulampa Rawa

BOGORDAILY – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bogor menyalurkan bantuan ke Pondok Pesantren Rawa, Kelurahan , Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, yang mengalami kebakaran pada Senin (10/2/2020) kemarin pukul 07:00 WIB.

Wakil Ketua Satu Bidang Bencana PMI Kota Bogor, Adang, mengatakan, pihaknya sudah memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Pondok Pesantren Rawa.

Bantuan itupun kata Adang berupa, barang diantaranya beras 50 kilogram, selimut 25 pis, mie instan sebanyak empat dus, airmineral, sabun 100 pis, dan pakaian layak pakai.

“Kita kemarin menyalurkannya pas kejadian sekitar pukul 10:00 WIB, yang menyerahkan saya dan pengurus serta relawan juga,” katanya kepada Bogordaily.net ketika dihubungi, Selasa (11/2/2020).

Tidak hanya itu saja, pihaknya juga akan melakukan penyaluran bantuan ke wilayah korban terdampak bencana di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

“Insya Allah Besok PMI akan kirim bantuan ke Sukajaya. Tepatnya di Kampung , Desa Kiara Pandak, Kecamatan Sukajaya, kepada pengungsi hunian sementara,” akunya.

Bantuan yang akan disalurkan ke korban itupun berupa satu kasur 40 kasur lantai, 80 buah bantal, 40 selimut, 40 paket sembako, beserta paket Family Kit (Perlengkapan mandi keluarga) serta perlengkapan sekolah sebanyak 16 paket.

“Kita bekerja sama dg PT. Aberdeen Asset Management PLC,” tukasnya. (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here