Sambutan di Desa Hambalang, Mensos RI Diguyur Hujan

  • Whatsapp

BOGOR DAILY – Saat Menteri Sosial (Mensos) RI, Juliari Batubara, ketika akan melakukan sambutan di Tagana Center Sentul, Desa Hambalang, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor, turut diguyur hujan.

Sontak aksi Juliari sapaan akrabnya itupun membuat puluhan tim relawan Tagana terlihat kagum, dengan aksi yang dilakukan Mensos RI saat sambutang ditengah guyuran hujan tersebut.

Read More

Ketika ditanya bagaimana rasanya saat sambutan ditengah guyuran hujan, dirinya menjawab itu adalah sebuah keseruan dan motivasi kepada para relawan Tagana.

“Ini hanya seru seruan aja, sama anak-anak Tagana, karena kan namanya mereka kan pemuda-pemuda yang harus siaga, dan semangat nya jadi ini hanya bagian kecil aja dari kesiapan mereka,” katanya kepada Bogordaily.net, Kamis (20/2/2020).

Pantauan Bogordaily.net dilokasi, aksi hujan-hujanan yang dilakukan Mensos RI itupun membuat para petinggi Tagana pun ikut hujan-hujanan pula.

Sebelumnya, Juliari sapaan akrabnya itu mengatakan, dengan melakukan kesiapsiagaan kepada para Tagana di Sentul ini adalah salah satu upaya bahaimana caranya ketika ada bencana di Indonesia sudah siap dilakukan penangananya.

“Tadi saya sampaikan. Bahwa, kesiapsiagaan mereka itu juga berpengaruh terhadap berapa nyawa yang tertolong. Kita tidak pernah tahu bahwa ada nyawa orang yang ditangani oleh mereka satu saat nanti,” katanya kepada Bogordaily.net ketika ditemui dilokasi acara, Kamis (20/2/2020).

Menurutnya, dengan pelatihan training ini adalah salah satu penjenjangan level madya. Karena, di Tagana sendiri banyak level yang akan dilaksanakan sampai level tertinggi.

“Disini juga kita ada teman-teman Ciba dari University Jepang, yang memberikan bantuan beberapa alat ke kita. Menurut saya ini sangat bagus,” ungkapnya. (Andi)

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *