Friday, 17 May 2024
HomeBeritaSepasang Gol Ansu Fati Membawa Barcelona Kalahkan Levante

Sepasang Gol Ansu Fati Membawa Barcelona Kalahkan Levante

BOGORDAILY –  menang tipis 2-1 atas Levante dalam lanjutan LaLiga 2019/2020. Tampil sebagai pahlawan Los Cules adalah Ansu Fati dengan dua golnya.

Pada laga di Camp Nou, Senin (3/2/2020) dini hari WIB, tampil agresif dengan menguasai 67 persen ball possesion dan membuat 23 attempts, sembilan di antaranya on goal.

Ansu Fati dipasangkan dengan Lionel Messi dan Antoine Griezmann di lini serang. Sejak menit awal sudah menekan pertahanan Levante dan tak memberikan kesempatan lawan mengembangkan permainan.

Tapi beberapa kali peluang yang didapat lewat Jordi Alba, Messi, dan Fati terbuang begitu saja. Aitor Fernandez di bawah mistar Levante bermain cemerlang dengan menepis beberapa peluang .

Setengah jam laga berjalan, kebuntuan pecah juga setelah Ansu Fati mencatatkan namanya di papan skor. Mendapat sodoran bola Messi, Ansu Fati menusuk dari sisi kiri dn kemudian mengecoh satu pemain, sebelum menaklukkan Fernandez.

Cuma butuh dua menit untuk menggandakan skor 2-0 lewat gol kedua Ansu Fati. Kembali Messi jadi arsiteknya ketika dia kesulitan menembak di daerah pertahanan Levante, bola dioper kepada Ansu Fati.

Ansu Fati tanpa ragu menembak kencang bola dan Fernandez yang berusaha menepisnya gagal, karena bola melewati sela kaki. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Masuk di babak kedua, coba menambah gol tapi Levante tak mau menyerah begitu saja. Mereka coba mencari gol hiburan dengan menaikkan intensitas serangan.

Meski demikian, gol yang ditunggu baru hadir di menit ke-92 saat Rochina menembak bola melewati kerumunanan. Sempat membentur pemain, bola luput dari tangkapan Marc-Andre Ter Stegen dan jadi gol.

menang 2-1 dan memangkas jarak dengan Real Madrid di puncak klasemen menjadi tiga poin. di posisi kedua klasemen punya 46 poin dari 22 laga. Levante di posisi ke-13 dengan 26 poin.

Susunan pemain

: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Lionel Messi, Antoine Griezmann, Ansu Fati.

Levante: Aitor Fernandez; Jorge Miramon, Ruben Vezo, Sergio Postigo, Tono; Ruben Rochina, Nikola Vukcevic, Gonzalo Melero, Jose Campana; Jose Luis Morales, Roger Marti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here