Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorWabup Minta Disdukcapil Ngantor Sementara di Sukajaya

Wabup Minta Disdukcapil Ngantor Sementara di Sukajaya

BOGORDAILY – Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, meminta agar Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor, untuk sementara ini berkantor di wilayah terdampak bencana alam pada Rabu (1/1/2020) lalu.

“Saya minta Disdukcapil agar ngantor di lokasi bencana untuk sementara ini, agar proses pembuatan e-KTP yang hilang maupun yang belum mencetak agar bisa diselesaikan, karena kalau mereka ke sini kasian dan susah juga,” katanya kepada Bogordaily.net, ketika ditemui di ruangan kerjanya, Rabu (5/2/2020).

Hal itupun dikarenakan dirinya mendapatkan informasi bahwa masih banyak warga Kecamatan Sukajaya yang belum memiliki e-KTP.

“Saya dapat informasi, bahwa masih banyak beberapa desa belum mencetak e-KTP nya atau belum melakukan perekaman,” ungkap Iwan.

Pihaknya juga akan melakukan sinkronisasi data kependudukan di kecamatan yang terdampak bencana itu.

“Kita juga akan mensinkronkan data, karena masih belum sinkron, pencocokan dan penelitian atau Coklik, makanya saya intruksikan, kita menginginkan masyarakat dipermudah semuanya. Mudah-mudahan ini bisa mempermudah masyarakat,” jelasnya. (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here