Saturday, 18 May 2024
HomeNasionalWaspada Potensi Hujan Disertai Kilat Sore Ini

Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat Sore Ini

BOGORDAILY – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Gefisika (BMKG) memprediksi potensi hujan di sebagian wilayah DKI Jakarta. Wilayah Jakarta Barat (Jakbar), Jakarta Timur (Jaktim), dan Jakarta Selatan (Jaksel) disebutkan berpotensi hujan disertai kilat dengan durasi singkat.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel, Jakbar, dan Jaktim pada sore dan malam hari,” tulis BMKG dalam situs resminya, Rabu (12/2/20).
Hampir seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi akan dilanda hujan dengan intensitas beragam. Namun, pada siang hari hampir seluruh wilayah Jakarta berpotensi hujan dengan intenitas sedang, ringan, dan hujan lokal.

Pada malam hari, BMKG memprakirakan hampir seluruh wilayah Jakarta berawan. Sedangkan pagi, wilayah Jaktim dan Jakut diprediksi akan diguyur hujan ringan.
Sementara itu, untuk wilayah di sekitar DKI Jakarta, seperti Kota Tangerang, BMKG memprakirakan wilayah tersebut akan berawan sepanjang hari. Wilayah Bekasi diprakirakan mengalami hujan lokal pada siang dan malam hari, sedangkan pagi akan cerah berawan.

“Waspada potensi hujan yang dapat di sertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Subang, Indramayu, Cirebon, Kuningan, Majalengka, Sumedang, Bandung, Cianjur, Sukabumi, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran. Pada siang/sore hari hingga malam hari,” tulis BMKG. (detikcom/bdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here