Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorYuk, Lihat Pameran Foto Jurnalistik Dalam Bingkai 2019 di Botani Square

Yuk, Lihat Pameran Foto Jurnalistik Dalam Bingkai 2019 di Botani Square

BOGOR DAILY – Sebanyak 80 foto tunggal dan enam foto story, dipamerkan di acara Pameran Foto Jurnalistik Dalam Bingkai tahun 2019, yang berlokasi di Mal Botani Square lantai dua.

Ketua Pemeran Foto Jurnalistik Bogor Dalam Bingkai Tahun 2019, Sandika, mengatakan, sebanyak 105 foto dari 15 pewarta Foto Indonesia Bogor turut dipajangkan dalam acara awal tahun 2020 ini.

Irex sapaan akrabnya ini menjelaskan, selain pameran foto pihaknya juga menggelar berbagai workshop tentang teknik editing, foto dan yang lainnya.

“Dikarenakan, selain pameran, kita juga ingin menambah ilmu pengetahuan tentang foto,” katanya kepada Bogordaily.net, Selasa (18/2/2020).

Ia menceritakan, tahun 2020 ini pameran foto dalam bingkai tahun 2019 berkonsep foto cerita dan peristiwa di sekitaran wilayah Bogor.

“Tahun ini banyak foto cerita dan kita menampilkan kampanye peristiwa di Bogor sendiri, dan kita secara tidak langsung menegur juga aparatur yang belum menuntaskan kasus kasusnya,” jelasnya.

Dirinyapun mencontohkan, seperti kasus Noven siswi SMK Baranangsiang yang dibunuh pada Januari 2019 silam, sampai saat ini belum terungkap.

“Seperti kasus Noven SMK Baranangsiang, kita tampilkan di sini. Kalau dulu partisi. Sekarang kita pakai panel karena jumlah fotonya banyak dan sesuai dengan konsep kita,” akunya.

Ia menambahkan, jalannya foto salam pameran tahun 2020 ini adalah foto-foto peristiwa, ekonomi, bisnis dan kampanye segala macamnya.

“Saya berharap, semoga tahun berikutnya kita bisa menampilkan foto-foto yang lebih, banyak lagi dan Pewarta fotonya bisa lebih peka lagi dalam menangkap momentum. Karena sejarah tidak akan ada ketika tidak ada foto,” tukasnya.

Sekedar dimetahui, acara Pameran Foto Jurnalistik Dalam Bingkai tahun 2019 ini dilaksanakan mulai hari ini (Selasa) sampai Minggu (23/2/2020) pukul 15:00 WIB. (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here