Saturday, 11 May 2024
HomeBerita60 Hotel di Kabupaten Bogor Tutup

60 Hotel di Kabupaten Bogor Tutup

BOGOR DAILY – Sebanyak 60 lebih yang berada di Kabupaten Bogor tutup. Hal itupun diungkapkan oleh Ketua Persatuan dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bogor, Budy Sulistio.

Ia mengatakan, sejak adanya kasus pandemi Virus Korona atau Covid-19 masuk ke wilayah Kabupaten Bogor, sebagian - sudah ada yang tutup. Akan tetapi, untuk saat ini yang terdata PHRI ada sebanyak 60 yang tutup.

“Sudah dari kemarin ini tutup kang, kalau sekarang sudah ada 60 lebih yang tutup. Karena, hal itu merupakan himbauan dari pemerintah juga,” katanya saat dibubungi Bogordaily.net, Jumat (27/3/2020).

Menurutnya, dalam waktu dekat ini pihak PHRI Kabupaten Bogor akan melakukan pertemuan, dengan pihak Pemerintah Kabupaten Bogor, untuk membahas mengenai penutupan sementara sampai masa pandemi Covid-19 ini selesai.

“Rencananya kita akan membahas ini dengan pemerintah, kami akan melakukan pertemuan rencananya awal bulan ini (April.red) tapi belum tahu nih kelanjutannya,” ungkapnya.

Banyak informasi mengenai ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bogor penuh, diisi oleh pasien Covid-19, pihaknyapun bersedia jika memang pemerintah menggunakan yang tergabung dalam PHRI ini dijadikan tempat isolasi nantinya.

“Karena mengenai panedemi Virus Korona ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, ini tanggung jawab kita semua, kalau memang mau dijadikan ruangan isolasi kita siap. Tapi harus dengan perjanjian, karena kita juga tidak mau nantinya -hotel kita ini jadi kurang diminati nantinya,” tegasnya.

Ketika ditanya mengenai nasib karyawan yang bekerja di hotel-hotel yang ada di Kabupaten Bogor, PHRI sendiri menyerahkan ke pemiliknya masing-masing bagaimana tindak lanjutnya.

“Kita serahkan ke yang mempunyai hotel, tapi kita juga akan lakukan pertemuan dengan Bupati Bogor, membahas nasib kita semua,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here