Friday, 29 March 2024
HomeNasionalAnak yang Terseret Aliran Sungai Ciapus Ditemukan Meninggal Dunia

Anak yang Terseret Aliran Sungai Ciapus Ditemukan Meninggal Dunia

BOGORDAILY –  Muhammad Alvin Dzikri Maulana (11) seorang anak laki-laki yang terseret arus di aliran Sungai Ciapus, kec. Ciomas, Kabupaten Bogor ditemukan oleh tim SAR gabungan pada Selasa (3/3) dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan pada radius 77,75 KM dari lokasi kejadian, tepatnya di Pintu Air 10 Kota tangerang, Banten.

“Berkat sinergitas dari Tim SAR Gabungan, korban kita temukan siang tadi sekitar pukul 13.05 WIB kemudian untuk selanjutnya dievakuasi menuju RSUD Kabupaten Tangerang.” Tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) pada Operasi SAR ini.

Beliau juga mengungkapkan area pencarian dibagi menjadi 3 (tiga) SRU dimana SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan Perahu Rafting sejauh 10 KM dari lokasi kejadian, kemudian SRU kedua melakukan penyisiran menggunakan perahu karet dari titik 10 KM ke titik 15 KM, dan untuk SRU ketiga melakukan pencarian secara visual melalui jalur darat hingga 2 KM dari lokasi kejadian.

Kobar dibawa menuju RSUD Kabupaten Tangerang.

Unsur SAR gabungan pagi ini melibatkan berbagai instansi dan organisasi masyarakat yang terdiri dari Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD Kab. Bogor, Damkar Kab. Bogor, Linmas Desa Sukamakmur, Polsek Ciomas, Koramil setempat, Satpol PP Ciomas, Polmas, Tagana Kab. Bogor, SAR MTA, Forkam, SAKTI, BPBD Kota Bogor, Perangkat Desa Sukamakmur, JKU Polmas Polres Bogor, SINTAS, Jana Buana, Tagana Kota Bogor, Tagana Tangerang, TRC Dinsos Kab. Bogor, Wapalapa, dan PPSU Kota Tangerang.

Sebelumnya pada Sabtu (29/2) sekitar pukul 14.00 WIB diketahui korban tenggelam ketika korban bersama dengan tujuh temannya hendak bermain bola, dikarenakan hujan yang cukup deras akhirnya korban bersama dengan teman-temannya berteduh di Pos Keamanan Perum Pinus 3, namun saat berteduh korban terpeleset ke dalam selokan yang saat itu arusnya cukup deras sehingga korban terseret di selokan yang terhubung langsung dengan aliran Sungai Ciapus, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor. Dengan ditemukannya korban maka Operasi SAR ini resmi ditutup dan seluruh unsur kembali kekesatuannya masing-masing. (humas kantor pencarian dan pertolongan jakarta/bdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here