Sunday, 19 May 2024
HomeBeritaASN di Kabupaten Bogor Tetap Ngantor

ASN di Kabupaten Bogor Tetap Ngantor

BOGOR DAILY – Sekretaris Daerah (Srkda) Kabupaten Bogor, Burhanudin, mengungkapkan, bahwa Aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor tetap ngantor.

Walaupun Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo telah menginstruksikan seluruh ASN menyesuaikan diri untuk bekerja dari rumah.

“Kita masih kerja seperti biasa, ngantor. Ibu bupati juga tadi perintahnya begitu,” katanya kepada Bogordaily.net, Selasa (17/3/2020).

Menurut Burhan sapaan akrabnya, setiap ASN di 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor maupun yang bertugas di pusat pemerintahan tetap wajib mengerjakan seluruh pekerjaan layaknya hari biasa, sebelum ada wabah virus corona atau COVID-19.

Sementara itu, Ade Yasin menginstruksikan bawahannya untuk mengurangi kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak. Tapi, untuk aktivitas perkantoran di lingkungan Pemkab Bogor menurutnya tetap berlangsung normal.

“Jadi Pemkab tidak menutup layananan, seperti pelayanan KTP, posyandu, puskesmas harus tetap siaga,” ucapnya.

Orang nomor satu di Bumi Tegar Beriman ini mengatakan, beberapa perkantoran di lingkungan Pemkab Bogor akan dilengkapi dengan cairan pencuci tangan di beberapa sudutnya, sebagai langkah pencegahan dini penyebaran COVID-19.

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo menginstruksikan seluruh Aparatur Sipil Negara menyesuaikan diri untuk bekerja dari rumah kecuali dua level jabatan tertinggi di instansi pemerintah yang ada di Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah.

Instruksi itu berlaku selama 14 hari mulai dari Senin (16/3) sampai dengan 31 Maret 2019 dan akan dievaluasi lebih lanjut sesuai dengan kebutuhan, berdasarkan surat edaran nomor 19 tahun 2020. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here