Banjir di Sukajaya, 25 Rumah dan Satu Ponpes Rusak

  • Whatsapp

BOGOR DAILY – Sebanyak 25 rumah dan satu pondok pesantren yang berada di Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, mengalami kerusakan. Akibat banjir lintasan dan longsor yang terjadi sore tadi, Rabu (25/3/2020).

Hal itupun diungkapkan oleh Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Adam Hamdani, dalam pesan WhatsApp yang diterima Bogordaily.net.

Read More

Ia mengatakan, kejadian longsor dan banjir lintasan itupun diakibatkan intensitas curah hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Bogor bagian Barat cukup tinggi.

“25 Unit rumah terdampak di Kampung Congcorang Lebak, RT 02/02, dan satu Ponpes Nurul Hikmah, serta jalan raya Sukajaya yang berlokasi di Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor,” katanya.

Ia menjelaskan, dalam peristiwa banjir dan longsor itupun tidak ada korban jiwa. Hanya saja rumah, ponpes dan jalan yang rusak.

“Untuk banjir sudah surut (kondusif). Sedangkan untuk longsor saat ini kegiatan pembersihan material longsoran dihentikan sementara, dikarnakan situasi dan juga alat yang tidak memungkinkan dan untuk sementara jalan bisa dipergunakan hanya satu arah, namun untuk keselamatan pengguna jalan hanya kendaraan roda dua yang bisa melalui jalur tersebut,” tukasnya. (Andi)

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *