Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaBupati Bogor Ajak Warga Bersih-bersih Setu Tamansari

Bupati Bogor Ajak Warga Bersih-bersih Setu Tamansari

BOGOR DAILY – Bupati Bogor, Ade Yasin, mengajak seluruh warga Tamansari, untuk membersihkan , di Desa Tamansari, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor. Kegiatan ini sekaligus memperingati Hari Lahirnya (Harlah) Desa Tamansari ke 38.

“Ini adalah salah satu setu dari 96 setu yang ada di Kabupaten Bogor. Ini adalah hulu sungai Ciapus. Jadi kita pelihara, dari situ ke kali seperti apa, lancar apa tidak. Insyaallah kita akan benahi satu persatu,” katanya kepada Bogordaily.net

Menurut orang nomor satu di Bumi Tegar Beriman ini, ini juga merupakan setu sebagai pengendali banjir yang mengaliri ke Jakarta, Bekasi dan Bogor serta sekitarnya.

“Tidak hanya banjir di Bogor, tapi banjir yang mengarah ke jakarta pun bisa diminimalisir. Tujuan hari ini bagaimana kita meminimalisir banjir dengan segala cara, daya upaya yang bisa kita lakukan,” tutur Ade.

Hal ini juga lanjut Ade, merupakan bentuk kerjasama Desa Tamansari dan Pemerintah Kabupaten Bogor dan tentunya masyarakat.

“Kalau setu tentunya ada kerja sama dengan BBWS, ini sedang kita proses. Setu ini pun akan dikelola oleh bumdes. Ketika dikelola bumdes akan menambah perekonomian desa. Akan juga banyak kegiatan-kegiatan yang menambah nilai desa tersebut. Di samping setu, kita juga harapkan masyarakat buat embung air, supaya air tidak terlalu banyak turun ke bawah,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here