Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaCIbinong City Mal Tutup sampai 9 April

CIbinong City Mal Tutup sampai 9 April

BOGOR DAILY – Pandemi Virus Korona atau Covid-19 yang kian mengkhawatirkan, membuat pusat pembelanjaan di Kabupaten Bogor kelimpungan, salah satunya Cibinong City Mall, berlokasi di Kecamatan Cibinong itu memutuskan tutup sementara.

Publik dan Media Relation , Farah Bastian Tropera, mengatakan, langkah penutupan sendiri adalah bentuk upaya terhadap kesehatan masyarakat Kabupaten Bogor.

“Hari ini kang mulai tutup pukul 20:00 WIB sampai 9 April 2020,” katanya kepada Bogordaily.net ketika dihubungi via WhatsApp, Jumat (27/3/2020).

Menurut Farah sapaan akrabnya, sebagian kebutuhan bahan pokok, farmasi dan dilevery tetap beroperasi. Dari pukul 11:00-20:00 WIB.

“Beberapa tenant masih buka, seperti Carrefour, Guardian, Watsons, Century, Hokben, ATM BCA dan Bank Mega,” ucapnya.

Ketika ditanya bagaimana dengan nasib karyawan, dirinya menjawab hal itu diserahkan kepada masing-masing brand yang mempunyai kebijakan.

“Yang pasti kami harapkan tiap-tiap tenant ada pengecekan berkala dari PIC selama penutupan sementara, dengan ini kami terapkan demi kesehatan masyarakat, utama pengunjung, tenant dan karyawan,” jelasnya.

Masyarakat yang ingin ke Tenant-tenant yang tetap diizinkan buka, masih kata Farah, untuk sementara akses yang dibuka masuk ke dalam area mall adalah pintu loading barat mall (satu lantai dengan Carrefour dan farmasi).

“Khusus untuk Hoka-Hoka Bento dibuka melalui akses outdoor tenant, karena hanya melayani delivery service dan layanan online,” terangnya.

Akan tetapi, ia menambahkan, bagi manajemen di sendiri diwajibkan masuk dengan sistem Shifting.

Sebelumnya, kebersihan dan kesehatan menjadi concern utama dengan menempatkannya pada level tertinggi. Caranya, dengan menambah frekuensi pembersihan disertai penyemprotan cairan desinfektan menjadi tiga jam sekali.

“Penyemprotan cairan desinfektan di publik area juga seperti toilet, musola, lorong-lorong, lobby, dan lannya. Kami juga menempatkan handsanitizer di titik-titik strategis, mewajibkan customer yang mau masuk untuk memakai hand sanitizer. Jadi pengunjung tidak perlu khawatir untuk datang ke ,” ungkapnya.

Tak hanya itu, pihaknya mengarahkan tenang yang memiliki layanan home delivery dan home service untuk lebih digalakkan. juga membuat program-program lebih ke online seperti live Instagram dan facebook untuk tips kecantikan, tips masak, tips kesehatan dari tenant-tenant yang berpartisipasi.

“Tentu dengan menyelipkan promo mereka dan layanan pesan antar/pembelian online mereka. Agar customer setia tetap dapatbhiburan dan omset tenant terjaga. Program live akan mulai senin depan,” jelasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here