Saturday, 11 May 2024
HomeKota BogorDevie P Sultani Dampingi Yayasan Buddha Tzu Chi dan PT Artha Graha...

Devie P Sultani Dampingi Yayasan Buddha Tzu Chi dan PT Artha Graha Serahkan APD dan Masker

BOGOR DAILY – Anggota Komisi IV Fraksi Nasdem DPRD Kota Bogor, Devi P Sultani, turut mendampingi penyerahan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Masker yang diserahkan langsung oleh perwakilan dari Yayasan Buddha Tzu Chi dan PT. Artha Graha untuk RSUD Kota Bogor, Selasa (23/3/20).

“Bantuan berupa APD dan masker diberikan karena saat ini tenaga Medis di RSUD Kota Bogor, sangat membutuhkan itu,” kata Devie.

Politisi berparas cantik itu berharap, bantuan APD dan masker bisa berguna untuk para tenaga medis di RSUD Kota Bogor, saat berjuang menanggulangi pandemi Covid-19 di Kota Bogor.

“Semoga ini bisa bermanfaat buat kita semua dalam menanggulangi pencegahan penyebaran Virus Corona. Kita dukung penuh para tenaga medis yang sekarang menjadi garda terdepan. Mereka merupakan pahlawan kemanusiaan bagi warga Indonesia,” ucap Devie.

Pihak RSUD Kota Bogor, kata Devie akan melakukan penambahan sebanyak 50 ruang isolasi.

“Saya sangat mengapresiasi langkah sigap RSUD Kota Bogor,” tukas Devie.

Devi P Sultan mendampingi perwakilan Yayasan Budha Tzu Chi dan PT Artha Graha Bestari Barus SH, menyerahkan APD dan masker.

Dikesempatan yang sama Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim, menyampaikan data terakhir. Tercatat ODP mencapai 283 orang dan sudah selesai 32 orang. Sedangkan dalam penaganan sebanyak 251 orang. Selanjutnya Dedie, menjelaskan terdapat dua orang yang statusnya Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Meninggal dunia satu merupakan petugas medis dan satu lagi masih dalam pendataan.

“PDP ada total 14, selesai empat, dalam pengawasan delapan, meninggal dua satu merupakan tenaga medis, kita doakan semoga tenang di alam sana, dia merupakan pahlawan kemanusiaan,” ungkapnya.

Anggota Komisi IV Fraksi Nasdem DPRD Kota Bogor, Devi P Sultani, Perwakilan Yayasan Budha Tzu Chi dan PT Artha Graha Bestari Barus SH dan Wakil Walikota Bogor Dedie Rachim saat berbincang dengan Direktur Utama RSUK Kota Bogor Ilham Chaidir.

Sementara itu, perwakilan Yayasan Budha Tzu Chi dan PT Artha Graha Bestari Barus SH, menuturkan saat ini seluruh dunia tengah berperang melawan Covid-19. Semua negara yang terserang virus Covid-19 sedang memburu APD dan alat kesehatan lainnya. Beruntung, kata Bestaria, pihaknya bisa menyerahkan bantuan APD serta masker bagi RSUD Kota Bogor.

“Hari ini kami baru dapat memberikan 4.000 masker dan 50 set APD untuk RSUD Kota Bogor, serta untuk kebutuhan para staf di dinas terkait yang bertugas mengamankan wilayah kota bogor dari serangan Covid-19. Semoga bermanfaat. Kami ucapkan selamat bertugas LAWAN CORONA,” kata Bestari. (andi/bdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here