Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaDPRD Cek Fasilitas Ruang Isolasi diSemua RSUD di Kabupaten Bogor

DPRD Cek Fasilitas Ruang Isolasi diSemua RSUD di Kabupaten Bogor

BOGOR DAILY – Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor terus melakukan pengecekan persiapan ruangan isolasi di semua RSUD yang ada di Bumi Tegar Beriman.

Seperti pengecekan di RSUD Leuwiliang, yang dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, M. Romli, untuk melakukan pengecekan kesiapan ruangan isolasi dan Alat Pelindung Diri (APD).

Ia mengatakan, pada prinsipnya RSUD Leuwiliang terus menyiapkan diri menghadapi pandemi Virus Korona atau Covid-19. Hal pertama yang dipastikan adalah kesiapan tenaga medis.

“Prinsipnya RSUD Leuwiliang sudah siap dengan kesiapan dokternya. Karena yang paling penting itu kesiapan tenaga medis. Seperti ahli patologi ada, ahli paru, semua sudah disiapkan,” katanya ketika dikonfirmasi melalui telpon seluler, Selasa (24/3/2020).

Ia menjelaskan, untuk kesiapan ruangan isolasi politisi PPP ini mengaku, masih ada kekurangan seperti RSUD Leuwiliang baru memiliki satu kamar yang terdiri dari dua tempat tidur.

“Ruang isolasinya memang sedang dalam pengerjaan, kira-kira dua minggu atau satu bulan paling lambat selesai. Penambahannya sekitar 19 , jadi total nanti ada sekitar 26 ,” ungkapnya.

Dirinya meminta, RSUD berkoordinasi dengan pemda untuk mengusulkan kebutuhan peralatan. Termasuk memastikan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis mencukupi. Sebab, pemda telah menganggarkan Rp80 miliar untuk penanganan korona.

“Terkait peralatan ini memang harus didukung pemda. Sekarang sambil jalan, memang masih kekurangan seperti APD. Uangnya ada untuk beli, tetapi barangnya belum ada,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, mengaku, pengecekan dilakukan di semua . Langkah ini dilakukan sebagai bentuk sinergitas Pemerintah Kabupaten Bogor dalam menangani pandemi Covid-19.

“Kita sepakat sinergi untuk bersama-sama melawan korona. Kita ingin semua sudah dalam keadaan siap,” singkatnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here