Tuesday, 23 April 2024
HomeKota BogorGalang Rhamadan Belum Ditemukan, Tim SAR Air Lengkap Diterjunkan

Galang Rhamadan Belum Ditemukan, Tim SAR Air Lengkap Diterjunkan

BOGORDAILY – Galang Ramdhan Gishan, bocah berusia 10 tahun terseret arus Kali Ciliwung di daerah Kampung Sukamulya, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat. Kejadian bermula ketika korban bersama dengan lima orang temannya, sedang asyik bermain di pinggir kali pada minggu (29/3/20), sekitar pukul 11.00 WIB.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Iwan Firdaus, meyampaikan bersama sorang temannya korban melompat ke dalam kali untuk berenang. Namun dikarenakan saat itu arus cukup deras, sehingga korban meminta pertolongan dan melambaikan tangan. Satu teman korban berhasil diselamatkan tetapi korban terbawa arus. Hingga saat ini masih belum ditemukan.

Iwan Firdaus menyampaikan pada Senin (30/3) sekitar pukul 09.40 WIB. Pihaknya mengirim satu Tim Rescue dengan peralatan SAR air lengkap, untuk melakukan upaya pencarian terhadap korban.

“Kita berdoa semoga korban berhasil kita temukan hari ini.” Tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator).

Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta,menerjunkan Tim SAR Air lengkap untuk melakukan upaya pencarian terhadap korban, Senin (30/3/20).

Hendra menambahkan pencarian pada Operasi SAR gabungan ini membagi area pencarian menjadi tiga SRU (Search and Rescue Unit) dimana pada SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan rafting boat dari lokasi kejadian hingga Jembatan Lap.Sempur sejauh 3 KM, SRU kedua melakukan penyisiran menggunakan rafting boat dari Jembatan Lap. Sempur sampai Jembatan Delima Jaya sejauh 4 KM. Kemudian melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat dari lokasi kejadian hingga Delima Jaya sejauh 7 KM.

Adapun operasi SAR pada hari ini melibatkan unsur-unsur yang terdiri dari tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD Kota Bogor, Tagana Kota Bogor, PMI Kota Bogor, Sakti, Polmas Bogor Raya, Damkar Kab. Bogor, BPBD Kab. Bogor, Satgas Ciliwung, Kec. Bogor Timur, Kel. Baranangsiang, JKU Polmas, Sintas, Squad Rescue, Regaci, Ukhuwah Al-Fatah Rescue, dan Relawan Bogor Raya. (humas kantor pencarian dan pertolongan jakarta, bdn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here