Tuesday, 23 April 2024
HomeBeritaHajatan di Katulampa Disetop Muspika

Hajatan di Katulampa Disetop Muspika

BOGOR DAILY – Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Bogor Timur, Kota Bogor, menyetop di Kampung , RT 03/14, Kelurahan . Hal tersebut merupakan tindak lanjut adanya laporan warga yang akan menggelar di tengah pandemi Virus Korona atau Covid-19.

Kapolsek Bogor Timur, AKP Wagiman, mengatakan, pihaknya pada Sabtu (28/3/2020) malam bersama Muspika Bogor Timur melakukan kunjungan ke rumah yang akan melaksanakan resepsi pernikahan pada hari ini, Minggu dan Senin (29-30/3/2020).

“Pertama kami dapat laporan dari warga, bahwa akan ada resepsi pernikahan di Kelurahan , yaitu sodara Wahyu (30), hal itu langsung ditindaklanjuti oleh kami, dan memberikan arahan untuk diberhentikan resepsi pernikahannya,” katanya kepada Bogordaily.net melalui telpon selulernya, Minggu (29/3/2020).

Akan tetapi orang tua dari Wahyu ini lanjut Wagiman, bersikukuh akan tetap melaksanakan resepsi pernikahan anaknya. Karena, beralasan surat undangan jauh-jauh hari sudah di sebar olehnya.

“Tapi, yang bersangkutan tidak mau dan akan tetap melaksankan resepsinya. Karena, undangan sudah diedarkan. Kami bersama unsur Muspika pun langsung melakukan peninjauan lokasi dan berbicara dengan baik-baik, dan mensosialisasikan bahwa untuk sementara tidak ada resepsi dulu,” jelasnya.

Setelah melakukan sosialisasi beberapa jam. Akhirnya, Wagiman menjelaskan, pihak keluarga perempuan dan laki-laki tersebut menyepakati kesepakatan untuk tidak diadakan resepsi pernikahan, dan hanya akad saja dilaksanakannya.

“Alhamdulillah, beberapa jam kemudian dua keluarga yang akan melakukan resepsi pernikahan itu menyepakati, bahwa tidak akan ada resepsi hanya akad saja,” tuturnya.

Ia menambahkan, pembubaran atau larangan adanya kerumunan massa itupun salah satunya resepsi pernikahan atas intruksi dari Kapolri Jenderal Idham Azis yang menerbitkan Maklumat Kapolri Mak/2/III/2020 terbit pada 19 Maret lalu.

“Maklumat itu disebarkan untuk tidak ada sementara ini perkumpulan massa, jalam jumlah banyak salah satunya resepsi pernikahan ini, saya menghimbau, untuk saat ini jangan dulu diadakan resepsi pernikahan di tengah merabaknya wabah Virus Korona,” tukasnya.

Tampak terlihat dalam foto, persiapan dekorasi untuk resepsi pernikahan tampak sudah siap, baik dari panggung tenda dan yang lainnya juga. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here