Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaJokowi: Untuk Mencegah Corona Yang Kerja di Kantor dan Lapangan Harus Jaga...

Jokowi: Untuk Mencegah Corona Yang Kerja di Kantor dan Lapangan Harus Jaga Jarak

BOGORDAILY – Presiden Joko Widodo () mendorong upaya bekerja serta beribadah dari rumah untuk mencegah penularan virus corona COVID-19. Bagi yang tetap bekerja di perkantoran atau lapangan, mengharuskan antar-perorangan saling menjaga jarak.

“Kebijakan belajar dari rumah, bekerja dari rumah, dan beribadah di rumah betul-betul harus kita sampaikan terus. Sehingga betul-betul bisa dijalankan secara efektif di lapangan. Tetapi kita harus tahu juga bahwa yang bekerja di lapangan dan di kantor tetap saling menjaga jarak,” kata dalam rapat terbatas yang disiarkan di channel YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (19/3/2020).

meminta untuk diperketatnya menjaga jarak di area publik untuk mencegah penularan virus corona. Tidak hanya di kantor, melainkan juga di transportasi publik, bandara, stasiun, hingga terminal.

“Saya minta diterapkan secara ketat menjaga jarak di area publik, termasuk dalam transportasi publik, di bandara, stasiun, pelabuhan, terminal bus, untuk cegah penularan,” katanya.

Sementara untuk kebijakan bekerja dari rumah, tentunya harus benar-benar dijalankan. Bukan berarti dijadikan kesempatan untuk berlibur. Misalnya dipakai untuk jalan-jalan ke pantai atau kawasan Puncak.

“Kebijakan belajar di rumah, bekerja di rumah, dan beribadah di rumah, jangan sampai kebijakan ini dilihat sebagai sebuah kesempatan untuk liburan,” tegas .

“Saya lihat Sabtu-Minggu kemarin di Pantai Carita, di Puncak, lebih ramai dari biasanya, sehingga hal ini akan memunculkan sebuah keramaian yang berisiko memperluas penyebaran COVID-19,” ujar .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here