Tuesday, 21 May 2024
HomeBeritaKPU Kabupaten Bogor Lacak Ceceran Kotak Suara pasca Pemilu 2004

KPU Kabupaten Bogor Lacak Ceceran Kotak Suara pasca Pemilu 2004

BOGOR DAILY – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bogor gencar melakukan pemburuan yang masih tercecer di setiap kecamatan, pasca pemilihan umum (Pemilu) 2004 lalu.

Ketua KPUD Kabupaten Bogor, Ummy Wahyuni, mengatakan, saat ini pihaaknya mulai intensif memburu barang milik negara (BMN) berupa kotak dan bilik suara, yang masih tercecer di beberapa kantor kecamatan dan desa yang belum dikembalikan.

“BMN berupa kotak dan bilik suara alumunium diduga masih tercecer di beberapa kantor desa dan kecamatan. Bahkan mungkin ada yang di rumah pribadi karena setelah selesai dipakai belum dikembalikan ke KPU. Itu semua harus dikembalikan ke KPU karena terdaftar sebagai BMN,” katanya kepada Bogordaily.net, Senin (2/3/2020).

Hasil pengitungan sekretariat lanjut wanita yang memakai kacamata itu, ada 9.000 kotak dan bilik suara yang masih tercecer di luar gudang KPU.

“Perkiraan kami ada 9 ribu kotak dan bilik suara alumunium sesuai daftar stok opname BMN yang kini terus kami lakukan. Bisa jadi di lapangan kurang dari 9.000 kotak dan bilik,” ungkapnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap kerjasama dari perangkat daerah di kecamatan dan struktur pemerintah di bawahnya termasuk pranata RT/RW atau ketua RT/RW yang masih menyimpan BMN tersebut untuk dikembalikan ke di jalan Tegar Beriman nomor 35.

“Kami berharap Pemkab Bogor melalui jalur birokrasinya yang kuat dapat membantu KPU mengembalikan kotak dan bilik suara alumunium yang dibuat pada 2004 silam,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here