Paramedis yang Menangani Corona Layak Dapat Gelar Pahlawan Kesehatan

  • Whatsapp

BOGORDAILY – Mantan hakim agung Prof Gayus Lumbuun memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi paramedis yang telah berjuang di ujung tombak dalam menangani virus Corona. Oleh sebab itu, ia meminta pemerintah memberikan gelar Pahlawan Kesehatan kepada para medis yang meninggal dunia tersebut.

“Saya menyampaikan rasa hormat dan bangga kepada seluruh tenaga medis Indonesia yang telah berkorban sepenuh jiwa dan raga menyelamatkan banyak nyawa masyarakat yang terkena virus Corona tanpa memikirkan keselamatannya sendiri,” kata Prof Gayus kepada wartawan, Kamis (26/3/2020).

Bagi Gayus, kondisi saat ini layaknya perang. Namun perang tidak kasat mata karena yang dilawan adalah virus tanpa tuan.

“Para medis itu perang melawan musuh yang tidak kelihatan,” ujar Guru Besar Universitas Krisnadwipayana, Jakarta itu.

Salah satu dokter yang meninggal yang bekerja di RS Adam Malik, Medan. Sedangkan menurut data Kementerian Kesehatan pada Rabu (25/3) kemarin, sudah ada 6 tenaga medis yang meninggal saat menangani Corona di seluruh Indonesia.

“Para tenaga dan aktivis medis yang gugur di dalam tugasnya layak mendapatkan penghargaan sebagai Pahlawan Kesehatan dari negara,” pungkas Gayus.

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *