Monday, 6 May 2024
HomeBeritaPolisi Muda Doni Priyanto Gugur, Baku Tembak KKB Papua Terjadi Lagi

Polisi Muda Doni Priyanto Gugur, Baku Tembak KKB Papua Terjadi Lagi

BOGORDAILY – Baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua kembali terjadi. Akibat insiden tersebut, salah satu Bhayangkara muda terbaik Polri. Bharatu (Anumerta) Doni Priyanto.

Melansir dari akun Instagram divisihumaspolri, Doni Priyanto merupakan anggota Resimen III Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri.

“Dirinya gugur saat tengah melaksanakan tugas negara sewaktu menghadapi baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua,” tulis akun Instagram divisihumaspolri.

Penghormatan Terkahir

Melansir dari akun Instagram divisihumaspolri, Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw dan Kaops Nemangkawi 2020 Brigjen Pol Roycke Harry Langie, sempat memberikan penghormatan terkahirnya kepada jenazah Bharatu (Anumerta) Doni Priyanto. Penghormatan tersebut dilakukan pada Sabtu (29/2) malam di Mako Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Papua, Mimika.

“Bharatu (Anumerta) Doni merupakan pasukan Korps Bhayangkara dan tergabung dalam Operasi Nemangkawi 2020 yang gugur saat melaksanakan tugas pengamanan menjaga NKRI di wilayah Tembagapura, Kabupaten Mimika,” tulis akun Instagram divisihumaspolri.

Dikebumikan di Kampung Halaman

Gugur di tanah Papua, jenazah Bharatu (Anumerta) Doni rupanya dikebumikan di kampung halamannya yakni Trenggalek, Jawa Timur. Usai memberikan penghormatan, jenazah kemudian dimandikan dan disalatkan. Baru pada Minggu (1/3), jenazah diberangkatkan melalui Bandara Mozes Kilangin, Mimika.

“Usai dimandikan dan disalatkan, jenazah Bharatu (Anumerta) Doni akan diberangkatkan ke kampung halaman di Trenggalek, Jawa Timur melalui Bandara Mozes Kilangin, Mimika, pada Minggu (1/3),” tulis dalam keterangan foto.

Upacara Penjemputan Jenazah

Jenazah Bharatu (Anumerta) Doni Priyanto disambut oleh Danpas Pelopor saat tiba di Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur. Komandan Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri Brigjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca, sebagai pemimpin upacara penjemputan jenazah Doni Priyanto.

“Setelah prosesi upacara penyerahan jenazah selesai, jenazah Bharatu (Anumerta) Doni langsung dimasukkan ke dalam mobil ambulans,” tulisnya dalam keterangan foto.

Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan

Dalam upacara penjemputan jenazah tersebut, tampak dihadiri pula Wakapolda Jatim Brigjen Pol Djamaludin, Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, Bhayangkari Daerah Jatim dan pasukan Brimob Polri. Kehadiran mereka sekaligus sebagai penghormatan terakhir pada Bharatu (Anumerta) Doni Priyanto.

Setelah proses upacara telah selesai, jenazah langsung diberangkatkan ke Trenggalek untuk dimakamkan. Melansir dari akun Instagram divisihumaspolri, Bharatu (Anumerta) Doni Priyanto dimakamkan di Taman Makam Pahlawan.

“Jenazah pria kelahiran tahun 1996 langsung diberangkatkan menuju Trenggalek untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan,”.

Ucapan Bela Sungkawa dari Netizen

Tidak hanya keluarga dan sesama anggota Polri yang merasakan duka mendalam. Sejumlah masyarakat luas rupanya juga merasakan kesedihan atas gugurnya Bhayangkara muda terbaik bangsa. Masyarakat luas lantas berbondong-bondong mengucapkan bela sungkawa mereka di kolom komentar Instagram divisihumaspolri.

Innalilahi wainnailaihi rojiun semoga almarhum Husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan dlm menghadapi musibah ini Aamiin Alfatihah,” tulis akun hartatisukirman.

Turut Berduka Cita ..Selamat Jalan Pejuang sejati,” tulis akun clara_kresna_dewi.

Rest In peace Prajurit,” tulis akun johnbano1.

????semoga termasuk golongan orang orang husnul khottimah ya Allohu ya Robb,” tulis akun vjershi.

Komentar Pedas Netizen

Meski diliputi kesedihan, beberapa netizen juga menyayangkan kejadian yang merengut nyawa seorang prajurit. Lantaran, ini bukanlah kali pertama anggota kepolisian maupun TNI yang meregang nyawa dalam aksi pengamanan NKRI oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua.

Miris Sekali Melihatnya Pak. Kemarin ada seorang Warga Indonesia yg Berlindung dibelakang Seorang Polisi tuk memohon Perlindungan namun tetap saja Tewas mengenaskan di Papua. Menyusul lg Seorang Polisi yg Tewas akibat Menjaga Keamanan di Papua. Sebenarnya siapakah Warga Papua itu sehingga Gampang sekali Nyawa Melayang disana. ???,” tulis akun ichad_borneo.

Lagi…berita duka. Semoga tidak ada lg korban dari kejadian seperti ini. Kiranya Tuhan menguatkan dan menghibur keluarga korban di masa duka ini.,” tulis akun napitupulu_j.

Kenapa pak…. Aparat sprti antri nyawa di papua.???,” tulis akun aneka_watchs.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here