Friday, 19 April 2024
HomePolitikReses ke 4 Devie P Sultani, Serap Aspirasi Kaum Disabilitas

Reses ke 4 Devie P Sultani, Serap Aspirasi Kaum Disabilitas

BOGORDAILY – Anggota Komisi IV Fraksi Nasdem DPRD Kota Bogor , SE., melakukan reses ke empat pda masa Sidang ke 2 Tahun 2020. Reses dilakukan bersama komunitas penyandang cacat, Ormas Muda Waskita (Muwas), warga masyarakat Bogor Barat, Minggu (8/3/20).

Dihadapan peserta reses Devi menegaskan dirinya beserta Dinsos Kota Bogor, sepakat untuk membantu serta mendukung kaum disabilitas agar lebih di perhatikan hak-haknya, serta memberikan kemudahan sehingga mereka mendapatkan kesetaraan dan berkeadilan.

Disampaikan Dewie, kaum disabilitas  berharap agar infrastruktur yang ramah bagi mereka, sesuai standar bisa segera dibangun. Mereka juga menginginkan adanya pembinaan SDM, penyuluhan, kartu tanda anggota dissable, penerimaan tenaga kerja di kantor-kantor pemerintahan. Sesuai intruksi presiden minimal dua persen dari jumlah karyawan serta bantuan usaha kecil.

“Di Bogor ada sekitar 2.000 lebih kaum dissable terdiri dari balita anak remaja dan lansia,” kata Devie.

Devie mengaku terharu oleh daya juang mereka. Diantara mereka ada yang berprestasi di bidang olahraga, ada juga yang berdagang kecil-kecilan. Pada kesempatan itu, Devie melihat langsung bus bantuan Pemprov Jabar. Mengetahui mereka memiliki bus sendiri, Devie melontarkan gurauan meminjam bus. Anggota dewan saja tidak punya bus seperti mereka.

“Terima kasih pemprov jabar atas atensi nya terhadap temen-teman dissable,” kata Devie.

Dikesempatan itu, seorang warga memberikan masukan tentang Puskesos. Diyakini kehadiran Puskesos dapat mempermudah masyarakat dalam pengurusan administrasi, pendataan dan membatu tugas Dinsos Kota Bogor dalam mendapatkan data.

“Semoga kita di legislatif bisa bersinergi pemkot untuk melaksanakan tugas kita dalam memberikan pelayanan yg maksimal bagi masyarakat Kota Bogor,” terang Devie.

Diujung reses, Devi memberikan bantuan berupa tongkat kaki 3 dan tongkat kaki 2. Ia berharap semoga reses ini bermanfaat bagi semua . (bdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here