Monday, 13 May 2024
HomeBeritaSatu Anggota DPRD Kabupaten Bogor PDP Virus Korona

Satu Anggota DPRD Kabupaten Bogor PDP Virus Korona

BOGOR DAILY – Setelah Walikota Bogor, Bima Arya, positif terjangkit Virus Korona. Kali Ini satu orang anggota DPRD Kabupaten Bogor berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan saat ini melakukan isolasi di RSUD Cibinong.

Hal tersebut diungkapkan oleh, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto. Ia mengatakan, anggota DPRD berjenis kelamin laki-laki itu sempat memeriksakan diri ke RSPAD Gatot Subroto, pada Rabu (18/3/2020).

“Tapi saat isolasi mandiri, Kamis (19/3/202) kemarin, beliau khawatir positif. Sebagai bentuk antisipasi, ia komunikasi ke saya untuk selanjutnya isolasi ke RSUD Cibinong,” katanya, kepada wartawan saat ditemui di DPRD Kabupaten Bogor, Jumat (20/03/2020).

Politisi Gerindra ini menjelaskan, anggota DPRD yang  berstatus PDP  langsung mendatangi RSUD Cibinong untuk melakukan pengecekan dan mengikuti isolasi, Kamis (19/3/2020 kemarin.

Saat ini, wakil rakyat tersebut telah mengikuti tes corona. Namun, hasilnya belum keluar hingga hari ini.

“Di sana sudah dites, tapi hasilnya belum keluar hari ini. Tapi disampaikan kondisinya sudah lebih baik. Kemungkinan ada Ispa memang. Dan mudah2an arahnya bukan corona, yang pasti SOP-nya kita jalankan dulu,” tukasnya.

Sejak awal datang ke RSUD Cibinong, anggota dewan tersebut langsung ditempatkan di ruang isolasi khusus. Namun karena kondisinya membaik, dipindah ke ruang isolasi biasa per hari ini, Jumat (20/3/2020).

“Saya sudah minta ke Setwan bikin risalah 14 hari ke belakang soal kegiatan anggota dewan, tapi kita berharap mudah-mudahan diberi kesembuhan. Sebelum ke RSPAD, memang beliau sudah flu. Tapi beliau juga sempat keluar daerah, bersama Komisi II,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here