Friday, 10 May 2024
HomeBeritaShahnaz Haque dan Perjuangan Lawan Kanker Ovarium

Shahnaz Haque dan Perjuangan Lawan Kanker Ovarium

BOGORDAILY –  sudah melawan kanker sejak usia 26 tahun. Shahnaz divonis mengidap kanker ovarium di sebelah kanannya.

Adik dari Marissa dan Soraya Haque itu menceritakan, keluarganya memang mempunyai ‘pohon kanker'. Nenek dan sang bunda juga berjuang melawan kanker sebelum meninggal.

“Jadi waktu usia 26 tahun '98 nggak tahunya ada kanker di ovarium sebelah kanan. Iibu saya meninggal karena hal itu, nenek saya juga,” cerita di ‘Okay Bos', Rabu (25/3/2020).

“Kalau misalnya kamu tanya, takut nggak? Takutlah. Takut mati,” sambungnya santai.

mengaku sangat kaget saat dokter memvonisnya seperti itu. Dia bersyukur, sampai saat ini usianya 47 tahun bisa melewati masa-masa itu.

“Alhamdulillah perjalanannya waktu bisa dilewati dengan baik. Kena kanker sebelum nikah. Buat saya salah satu kehebatan Gilang berani ambil risiko, kemungkinan nggak punya anak,” ceritanya.

Setelah menikah dengan Gilang Ramadhan, nasib baik berpihak kepada mereka. Di usia pernikahan yang masuk 19 tahun, Shahnaz dan Gilang kini sudah dikaruniai tiga orang anak perempuan.

Sebagai ibu, tentu ada kekhawatiran penyakit itu akan menurun ke anak-anaknya. Akan tetapi, Shahnaz sudah mewanti-wanti hal-hal seperti itu.

“Anak tiga perempuan semua. Jadi walaupun belum ada penelitian, akan tetapi perlu diwaspadai kalau di keluarga kita ada pohon kanker,” tuturnya.

“Waktu anak umur 9 tahun mereka dapat vaksin. Jikalau mereka harus melewati yang dilewati para leluhurnya mereka siap, stadium awal memudahkan untuk penyembuhan,” kata .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here