Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaSisa Stok Nasional 19 Ribu, 151 Ribu APD Didistribusi ke Seluruh Indonesia

Sisa Stok Nasional 19 Ribu, 151 Ribu APD Didistribusi ke Seluruh Indonesia

BOGORDAILY – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona (COVID-19) memiliki 170 ribu stok alat pelindung diri (). Sebanyak 151 ribu telah terdistribusi dan saat ini tersisa 19 ribu yang masih tersimpan.

“Perlu saya sampaikan juga bahwa dari stok alat pelindung diri yang ada di gudang Gugus Tugas Nasional yang ada di Lanud Halim Perdanakusuma dari 170 ribu stok alat pelindung diri yang ada, sampai dengan pagi ini sudah terdistribusi 151 ribu, sehingga cadangan nasional yang ada adalah 19 ribu,” kata Staf Operasi TNI Kolonel Inf Aditya Nindra Pasha, melalui siaran langsung akun Youtube BNPB, Jumat (27/3/2020).

Aditya mengatakan tersebut didistribusikan langsung ke daerah yang membutuhkan. Namun, sebagian ada yang mengambil secara langsung.

“Beberapa yang sudah dialokasikan tetapi mungkin belum sempat terdistribusi atau mungkin diambil tetapi kita sudah alokasikan, ada beberapa provinsi di antaranya adalah provinsi Riau, kemudian provinsi Jambi, provinsi Bengkulu, kemudian provinsi Sumatera Selatan, provinsi Gorontalo, dan provinsi Sulawesi Tengah,” ujarnya.

Seperti diketahui, pendistribusian ini dilakukan dengan bantuan TNI dalam rangka percepatan penanganan COVID-19. TNI melaksanakan tugas untuk penyimpanan dan pendistribusian ke seluruh provinsi yang membutuhkan.

“Perlu disampaikan bahwa apa yang dilakukan adalah dalam rangka operasi perbantuan TNI kepada gugus tugas nasional dalam rangka percepatan penanganan COVID-19,” ujarnya.

“Khususnya dalam permasalahan yang ada. Jadi operasi terbaru dilaksanakan TNI dalam rangka penyimpanan tersebut, kemudian membantu proses pendistribusian sekaligus bagaimana mekanisme agar ini dapat tersalur kepada seluruh daerah yang membutuhkan,” lanjut Aditya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here